Metta Iskandar: MIO Paduan Antara Bisnis & Sosial Kontrol          

          

JayantaraNews.com, Cianjur

Baru dilaunching sehari, dukungan kepada Media Independen Online (MIO) terus mengalir. Salah satunya dari penulis cantik Metta Iskandar.                  

Ditemui di rumahnya di seputaran Cianjur, Jawa Barat, dia mengaku, bahwa berdirinya MIO karena kebutuhan perkembangan zaman patut diacungi jempol. “Ribuan media online yang tersebar di seantro jagat perlu diapresiasi dan difasilitasi. Sehingga mereka legal sesuai perundangan,” ujar owner GeloraBali.com ini.                              

Ditambahkan Metta, “Namanya pun asyik. Kayak sepeda motor, pasti lincah dan speednya tinggi,” ujar perempuan sintal ini sambil senyum merekah.                

Penulis kompasiana ini bilang, dengan diawaki orang muda yang kredibel dan berpengetahuan luas, dirinya yakin MIO akan cepat berkembang. “Paduan fungsi Pers sebagai sosial kontrol dengan platfom bisnis Pers sebagai sektor usaha, terlihat jelas dari komposisi pengurus pusatnya. Yang kemarin saja joint melalui zoom,” tutur wanita yang saat ini juga bergelut di produk kecantikan.            

Sebagai orang yang sudah makan asam garam di organisasi, utamanya di organisaai Pers, Metta mengucapkan selamat. Bangunlah kerjasama yang harmonis, jangan mudah menyerah dan putus asa. Media online butuh sentuhan tangan-tangan kreatif untuk menghasilkan yang terbaik bagi negeri ini. Membangun bisnis media perlu, tapi jangan abaikan fungsi sosial kontrol pada pemerintah dan masyarakat. “Sinergitas dengan pemerintah perlu dibangun, tapi jangan jadi corongnya. Karena jika jadi corong, daya kritis MIO akan hilang. Jadi tetaplah imbang dengan kontribusi kritis yang konstruktif,” pungkas Teh Metta, yang digadang jadi penasehat MIO Jawa Barat itu. (Susan)