Berniat Cerdaskan Anak Bangsa, Kades Gunungleutik Ciparay Siapkan Program Posyandu Multi

JayantaraNews.com, Kab. Bandung

Kepala Desa Gunungleutik, Kec. Ciparay, Kab. Bandung menggagas satu program Posyandu multi, dengan harapan bisa mencerdaskan anak bangsa terutama bagi masyarakat Desa Gunungleutik.

Posyandu multi ini digagas kepala desa untuk memberikan fasilitas pendidikan anak usia 4 tahun, yaitu setingkat PAUD.

Digerakannya program ini, satu keuntungannya adalah gedung Posyandu yang sudah ada akan terasa hidup. Karena di saat-saat tidak ada kegiatan, Posyandu sendiri dirasakan terbengkalai.

Menurut Kades Gunungleutik Agus Hamdani, saat dihubungi JayantaraNews.com, pada Kamis (07/01) mengatakan, “Posyandu multi ini digagas atas kesepakatan ibu-ibu PKK dan masyarakat, dimana bangunan Posyandu sekarang ini terlihat sepi, terkadang terlihat ramai itu bila ada kegiatan Posyandu saja,” jelasnya.

“Adanya Posyandu multi ini, maka  akan terlihat ramai, karena akan dipenuhi oleh anak-anak usia dini yang melaksanakan belajar. Maka dari itu, selain membantu masyarakat, peran serta kader PKK pun akan lebih hidup dan secara tidak langsung memberikan wawasan bagi kader PKK. Selain itu, kader PKK yang akan memberikan materi kepada anak, akan diberikan pembekalan dan diklat tentang pendidikan usia dini,” tandas Kades Gunungleutik, Agus Hamdani. (Asep S/Egi BP)