KaPolsek Cimenyan KomPol Sumi M. SH Tinjau Pelaksanaan Penyaluran BST Wilayah Cibeunying

JayantaraNews.com, Cimenyan

KaPolsek Cimenyan KomPol Sumi M. SH., didampingi Bhabinkamtibmas Cibeunying Bripka Yusep Rusyana, pada Kamis (14/1) meninjau langsung giat pelaksanaan penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) Kemensos tahap 10 wilayah Kel. Cibeunying, Kec. Cimenyan, Kab. Bandung.

Lebih awal dalam sambutan sebelum pelaksanaan dimulai, Kepala Kelurahan Cibeunying Asep Rahayu, SH., memberikan  imbauan kepada seluruh keluarga penerima manfaat (KPM) yang hadir, agar selalu berhati-hati dan tetap patuhi aturan protokol kesehatan (Prokes). Dan mohon kelegowoan dari semua KPM agar mengutamakan atau mendahulukan para Lansia dan yang membawa Balita. “Tetap mematuhi Prokes, mengingat Cibeunying berkategori darurat Corona,” tegasnya.

Secara teknis, dalam penyaluran Bansos tersebut diambil secara langsung oleh para penerima manfaat (KPM) yang disalurkan Pos Giro dibantu Tim Relawan Puskesos Cibeunying.

Di kesempatan tersebut, KaPolsek Cimenyan KomPol Sumi M. SH., menyampaikan, agar dalam setiap pelaksanaan penyaluran Bansos ataupun kegiatan lainnya yang mengundang khalayak banyak, agar tetap mengedapankan  ketertiban, keamanan, juga mematuhi Prokes. “Tetap patuhi Prokes, jaga ketertiban dan keamanan,” ulasnya.                                       

Demikian pun Ketua Puskesos Cibeunying Iwan Kurniawan, S.Th.I., yang menambahkan, bahwa dalam pelaksanaan penyaluran Baksos ini, pihaknya berupaya menjalankan dan mengedepankan protokol kesehatan, yakni dengan melaksanakan 3M; Mencuci tangan, Menjaga jarak, dan Menggunakan masker. “Selain juga mengatur para KPM dengan antrian seminimal mungkin, agar tidak terjadi kerumunan dan membludaknya para peserta penerima BST di lokasi,” tutupnya.

Kegiatan berlangsung di halaman Kantor Kelurahan Cibeunying, Kec. Cimenyan, Kab. Bandung, Kamis (14/01/2021). (Arin)