Kakuwil Lantamal IV Pimpin Pembacaan Amanat Kasal HUT ke-75 Pomal

JayantaraNews.com, Tanjungpinang – Kepri

Kepala Keuangan Wilayah Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Kakuwil Lantamal IV) Letkol Laut (S) Joko Wahyudi, ST., M.Tr.Hanla., MM., CHRMP., membacakan amanat Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, SE., MM., pada kegiatan HUT ke-75 Polisi Militer Angkatan Laut (Pomal) di hadapan segenap Prajurit dan PNS Lantamal IV yang berlangsung di lapangan apel Markas Komando (Mako) Lantamal IV, Jl. Yos Sudarso No.1 Batu Hitam Tanjungpinang, Kepulauan Riau, Senin pagi (22/2/2021).

Pada amanatnya, Kasal mengatakan, “Pada peringatan ke-75 Pomal, saya mengapresiasi kinerja organisasi Puspomal dalam mendukung tugas TNI Angkatan Laut sebagai bagian dari alat pertahanan Negara matra Laut,” tuturnya.

Kasal juga mengatakan, “Oleh karenanya, saya mengharapkan Pomal dapat berpartisipasi aktif sebagai bagian tugas TNI Angkatan Laut, dalam mendukung program pemerintah guna percepatan penanganan Covid-19, dan pemulihan ekonomi nasional, serta program vaksinasi nasional, agar dapat berjalan dengan aman dan lancar,” harapnya.

Salah satu penekanan Kasal sebelum mengakhiri amanatnya mengatakan, “ Tanamkan dalam setiap nafas kalian, bahwa kalian adalah contoh dan tauladan bagi Prajurit,” tegasnya.

“Saat masyarakat hendak melihat sosok Prajurit Angkatan Laut, lihatlah Pomal. Bila ingin tahu seperti apa disiplinnya Prajurit Angkatan Laut, contoh lah Pomal. Itulah sebanya Pomal berbaret biru karena kalian bisa ditiru,” pungkasnya Kasal. (@dispen_lantamal iv/Mhmd)