Desa Mekarsari Ciparay Laksanakan PPKM Mikro Hingga Tingkat RW

JayantaraNews.com, Kab. Bandung

Upaya dalam rangka mencegah sekaligus memutus virus Corona di muka bumi ini, terus dan intens dilakukan.

Untuk di wilayah Desa Mekarsari, Kecamatan Ciparay sendiri, dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19, dibentuklah Posko PPKM di tiap-tiap RW, yakni dengan menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala mikro.

Dalam penyelenggaraan PPKM Mikro di Desa Mekarsari, pihak pemerintah mengawasi setiap pergerakan keluar masuknya warga dari luar Kecamatan Ciparay, dengan disiagakannya Posko PPKM Mikro Desa Mekarsari.

Sukamto Wijaya, selaku Kepala Desa Mekarsari, Kecamatan Ciparay, Kab. Bandung, saat dihubungi Senin (22/2) mengatakan, “Selaku Tim Gugus Tugas pencegahan penyebaran Covid-19 tingkat desa, dan sesuai dengan instruksi Presiden untuk memperpanjang PPKM Mikro, maka saya bersama Tim Gugus Tugas mulai membatasi kegiatan masyarakat dengan diawali sosialisasi kepada masyarakat,” jelasnya.

Setelah sosialisasi, kami pun bergerak untuk melaksanakan PPKM Mikro tingkat desa. Dan Alhamdulillah, masyarakat pun menyambut baik, bahkan kini Posko pun dibentuk di setiap RW agar penyebaran Covid-19 di Desa Mekarsari dapat terpantau. “Dengan adanya siaga Pos Covid-19, diharapkan warga Mekarsari terbebas dari Covid-19,” tandas Kades Mekarsari Sukamto Wijaya. (Asep S.)