Gelar Musrenbang 2021, Ini Harap Camat Singkep Selatan:

JayantaraNews.com, Lingga — Kepri

Pada kegiatan Musrenbang Kecamatan Singkep Selatan yang digelar pada Senin, 22 Februari 2021, Camat Singkep Selatan, Sabirin, S.IP., berharap, pengusulan wacana pembangunan untuk tahun 2022 benar-benar menjadi kebutuhan masyarakat dan dapat diprioritas kan oleh pihak pemerintah, dalam hal ini Pemerintah Kabupaten Lingga.

“Harapan saya kepada setiap desa wilayah Kecamatan Singkep Selatan ini, agar dalam membuat usulan haruslah benar-benar tepat sasaran dan menyentuh langsung terhadap kebutuhan masyarakat wilayah mereka masing-masing. Apalagi untuk usulan yang di Musrenbang kan saat ini, ditahun 2022 nanti setiap desa di Kecamatan Singkep Selatan mendapat serapan 5 (lima) item pengajuan,” terang Sabrin usai kegiatan pembukaan acara Musrenbang, bertempat di Sentral Kelapa, Kampung Mesrai, Desa Resang, Kecamatan Singkep Selatan.

Sabirin menambahkan, meskipun penyelenggaraan kegiatan Musrenbang di Kecamatan Singkep Selatan hari ini bertepan dengan pelaksanaan rapat Paripurna DPDR terkait agenda penetapan Kepala Daerah, Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Lingga Priode 2021-2024. Namun Alhamdulillah, tanpa diduga kegitan kita dihadiri seluruh OPD yang ada di Pemerintahan Kabupaten Lingga.

Kegiatan Musrenbang ini dilaksanakan selama dua hari, dan untuk hari kedua sekaligus penutup acara Musrenbang, sesuai apa yang dipaparkan sebagai usulan, ada beberapa aitem pengajuan dari tiga desa se-wilayah Kecamatan Singkep Selatan harus dibenah kembali karena yang diajukan tersebut sudah akan di realisasikan oleh pemkab pada tahun ini tepatnya 2021.

Namun harapan terbesar kita dengan pihak pemerintah baik itu pemkab lingga maupun Pemprov Kepri adalah benar-benar memperhatikan dan berharap dengan segera mengabulkan permintaan dalam hal pekerjaan pembangunan “Jembatan Penghubung” yang terletak di Dusun 1 Labuh Desa Marok Kecil yang kondisinya sudah rusak parah sekalipun sudah beberapa kali dilakukan perawatan.

Desakan perhatian khusus terhadap pihak pemerintah terkait disebabkan saat ini jembatan penghubung desa marok kecil  yang panjangnya lebih kurang 100 meter tersebut menjadi satu-satunya akses jalan pintas menuju ibu kota kecamatan singkep selatan, tutup Sabirin, S.IP.

Di penutup penjelasannya, Sabirin juga menerangkan, “Alhamdulillah untuk tahun 2021 ini, kecamatan singkep selatan di realisasikan oleh pemkab lingga dana anggran pembuatan bak penampungan air (PDAM) untuk kebutuhan air bersih masyarakat Kecamatan Singkep Selatan. Termasuk juga lanjutan pekerjaan pembangunan akses jalan menuju dermaga Pantai Wisata Napau yang baru dibangun akhir 2020, yang wacananya akan dijadikan dermaga jalur dekat laut, akses masuk dari Provinsi Jambi ke Dabo Singkep Kabupaten Lingga.”

Hasil pantauan langsung wartawan, pelaksanaan kegitan Musrenbang Singkep Selatan tahun 2021 diselenggarakan seuai protap protokol kesehatan masa pandemi Covid-19 yang saat ini masih terus mewabah. (Mhmd)