Pemdes Pangauban Pacet Bagikan Sertifikat PTSL Kepada Warga

JayantaraNews.com, Kab. Bandung

Pemerintah Desa Pangauban, Kec. Pacet, Kab. Bandung, beserta BPN Kab. Bandung membagikan sebanyak 600 sertifikat program PTSL tahap ke 4.

Pembagian sertifikat melalui program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) yang berlangsung pada Selasa (23/2) di GOR Desa Pangauban itu, dihadiri oleh masyarakat yang telah menerima undangan untuk pengambilan sertifikat tersebut.

Kegiatan berlangsung dengan menerapkan penggunaan protokol kesehatan, menyediakan tempat cuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak.

Saat dihubungi JayantaraNews.com, Kepala Desa Pangauban Adjidin mengatakan, “Pembagian sertifikat ini merupakan tahap ke 4, dimana dalam tahap ke 1, 2, dan 3 telah dibagikan kepada masyarakat. Jadi jumlah total sertifikat yang telah dibagikan kepada masyarakat Pangauban sebanyak 3000 sertifikat dari jumlah total 5400,” jelasnya, Selasa (23/2).

“Alhamdulillah, antusias warga untuk mengikuti PTSL sangat bagus, karena saya selaku kepala desa tidak memungut administrasi, jadi menggunakan dana talang dulu,” katanya.

Dengan adanya antusias warga yang mengikuti PTSL ini, maka Desa Pangauban pun kini menyandang predikat sebagai desa lengkap dengan capaian PTSL sebanyak 80% dari total tanah di Pangauban yang telah tersertifikat, tandas Kades Pangauban Adjidin. (Asep S/Egi BP)