Reses II Masa Sidang 2020/2021 Anggota DPRD Dapil Sumut IV Sergai & Tebing Tinggi

JayantaraNews.com, Sergai

Ketua Komisi E DPRD Sumut, Dimas Triadji serap aspirasi dalam rangkaian reses masa persidangan II Tahun 2020/2021, Dapil Sumut IV Sergai dan Tebing Tinggi, Desa Tebing Tinggi, Kecamatan Tanjung Beringin, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Selasa (23/2/2021).

Dimas Triadji menerangkan, reses anggota DPRD Sumut dilaksanakan dalam rangkaian untuk menyerap aspirasi masyarakat yang nantinya akan diusulkan kepada Pemerintah Provinsi Sumut agar dimasukkan dalam program kerja pembangunan.

Pada prinsipnya, DPRD Sumut sebagai lembaga mitra Pemerintah bukan sebagai eksekutor, namun dapat mengusulkan program yang menjadi usulan anggota DPRD dalam bentuk pokok pikiran DPRD (Pokir).

Camat Tanjung Beringin Syafruddin di hadapan Dimas Triadji mengusulkan, agar Pemerintah Provinsi Sumut untuk memperhatikan kondisi jembatan penghubung Desa Nagur dengan Desa Pekan Tanjung Beringin yang juga menjadi Ikon bagi Kecamatan Perbaungan disebabkan kondisinya sangat memprihatinkan.

Begitupun dengan kebutuhan solar bagi nelayan, mengingat SPBU di sini sudah tidak berjalan. Selain itu, soal pentingnya bangunan SMKN di Kecamatan Tanjung. Karena selama ini mereka harus menempuh sekolah cukup jauh.

Senada dengan Ustadz Muhammad Arifin menyampaikan, bahwa jalan yang ada di Desa Tebing Tinggi kondisinya juga memprihatinkan. Di sini kami juga meminta perhatian Pemerintah untuk pembangunan gedung sekolah MDA (Madrasah Diniyah Awaliyah).

Di tempat inilah masyarakat mendidik anaknya untuk menimba ilmu agama, karena umumnya anak-anak MDA ini banyak yang mengisi jamaah di masjid.

Pdt Anggiat Manalu juga menyampaikan, ucapan terima kasih karena telah memilih Desa Tebing Tinggi sebagai tempat reses. Ini menjadi kebanggaan bagi kami karena baru kali ini reses DPRD Provinsi Sumut.

“Untuk itu kami meminta bimbingan kepada Bapak Dimas Triadji untuk membantu renovasi rumah ibadah seperti gereja yang ada di Desa Tebing Tinggi ini.”

Kegiatan dihadiri Camat Tanjung Beringin Syafruddin, Kades Pekan Tanjung Beringin Indra Syahputra, ST., Kades Tebing Tinggi M. Nasir, Tokoh Masyarakat Emda Pratama, Tokoh Agama Ustad M. Arifin, Pendeta Anggiat Manalu beserta masyarakat. (Edi JN)