Tiga Truk Kontainer Berisi Ballpress Diamankan BC Teluk Nibung

JayantaraNews.com, Tanjungbalai

Tiga truk kontainer berisi ratusan ballpress diamankan petugas Bea Cukai Teluk Nibung Tanjungbalai, saat melintas di Jalan Lintas Sumatera, tepatnya di Air Batu Kabupaten Asahan.

Selain ballpress, di dalam truk juga terdapat ratusan kotak berisikan barang-barang dari luar negeri. Ketiga truk itu langsung digiring ke tempat penimbunan pabean (TPP) BC Teluk Nibung untuk diproses lebih lanjut.

“Berdasarkan informasi intelijen, kita berhasil mengamankan 3 kontainer yang kita sinyalir berisi Barang Kena Cukai pada hari Rabu (3/3/2021). Dan dari pemeriksaan awal, di dalam kontainer berisikan ratusan ballpress dan ada juga kotak bertuliskan tulisan luar negeri,” ucap Humas BC Teluk Nibung, Lia May Sarah didampingi Kasi P2 Musliadi, saat dikonfirmasi awak media, Kamis (4/3/2021) di kantornya.

Kata Humas, ketiga truk kontainer itu saat ini telah diamankan di lokasi TPP untuk selanjutnya akan dilakukan proses penelitian, seperti pencacahan sekaligus penghitungan untuk mengetahui berapa banyak jumlah barangnya, baik ballpress dan barang lainnya.

“Masih kita lakukan pencacahan untuk mengetahui jumlah barang berapa banyak, dan selanjutnya akan dilakukan penelitian. Hal ini adalah kerja sama kita dengan Kanwil Sumut, sehingga kita juga akan koordinasi dengan Kanwil untuk melakukan proses selanjutnya,” ucapnya.

Lebih lanjut Humas mengatakan, dari pengakuan supir kontainer itu menyebutkan, bahwa seluruh barang maupun ballpress itu dibawa dari Pekanbaru dengan tujuan ke Medan dan juga ke Tanjungbalai.

“Ketiga supir beserta keneknya masing-masing juga sudah kita amankan untuk dimintai keterangannya lebih lanjut. Kami juga sudah berencana dalam waktu dekat ini akan melakukan press release, sehingga kawan-kawan media memperoleh informasi resmi terkait hal ini,” pungkasnya. (Eko Setiawan)