Paguyuban Sundawani Cikal Kota Bandung Berbagi Takjil & Santuni Yayasan Anak Yatim

JayantaraNews.com, Kota Bandung

Paguyuban Sundawani Cibeunying Kaler (Cikal), Sekretariat Jalan Pahlawan No. 42, Kota Bandung, pada Jumat (1/5) mengadakan gelaran baksos bagi-bagi takjil gratis, yakni berupa nasi box, kue box dan beberapa nilai rupiah untuk santunan anak yatim ke Yayasan Mahmudah Jln. Sukaluyu 1, RW 06, Kota Bandung.

“Ramadhan adalah bulan penuh berkah dan untuk saling berbagi. Maka dari itu, Paguyuban Sundawani menggelar aksi sosial berbagi takjil gratis kepada setiap warga yang melintas di sekitaran Jalan Pahlawan,” ujar Nde, selaku Ketua DPC Paguyuban Sundawani Kecamatan Cibeunying Kaler, Kota Bandung.

Tak tanggung-tanggung, jumlah takjil yang dibagikan secara gratis kepada para pengguna jalan yang melintas di Jalan Pahlawan itu, dilakukan tanpa harus dipilih siapa yang akan dikasih.

Pembagian takjil untuk berbuka puasa yang dimulai sejak pukul 15.00 WIB hingga jelang berbuka puasa tersebut, dipimpin langsung oleh Ketua dan Sekretaris DPC Paguyuban Sundawani Cikal Kota Bandung.

“Pada bulan penuh berkah ini, kami ingin berbagi kepada saudara-saudara kita. Meskipun hanya takjil dan sedikit nominal rupiah, namun mudah-mudahan dapat membantu. Terlebih saat ini kita tengah dihadapkan pada pandemi Covid-19,” ungkap Nde, yang diamini Beni selaku Sekretaris DPC Paguyuban Sundawani Cikal melalui JayantaraNews.com, Jumat (1/5).

Di sela-sela pembagian Takjil tersebut, Ende juga mengimbau sekaligus mensosialisasikan kepada para anggotanya juga warga sekitar, untuk tetap mematuhi aturan yang diterapkan oleh pemerintah, terkait protokol kesehatan (Prokes), guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Kami tidak hanya membagi takjil. Namun mengajak seluruh warga yang menerima takjil untuk selalu mematuhi imbauan pemerintah, yakni dengan memakai masker dan jaga jarak, serta selalu cuci tangan setelah beraktivitas,” imbuh Beni, Sekretaris DPC Cikal Paguyuban Sundawani itu. (Han)