PARPATENG Salurkan Paket Lebaran kepada Warga di Jabodetabek & Banten

JayantaraNews.com, Jakarta

Pengurus Parsadaan Padang Bolak Tenggara (Parpateng), dibawah Komando Ketua Umum H. Hamsir Siregar, SH., MH., menyalurkan bantuan paket Lebaran kepada warga Kecamatan Padang Bolak Tenggara yang berdomisili di sekitar Jakarta, Banten dan Jabar.

Ketua Umum Parpateng menyatakan, bahwa kegiatan ini kita maksudkan berbagi untuk sesama famili yang kurang mampu, terutama kepada anak yatim, janda dan kaum dhuafa. Dan ini semata-mata dilakukan  sebagai bentuk rasa empati, khususnya bagi kaum famili yang memang membutuhkan uluran tangan dari rekan-rekan yang dinilai mampu.

“Terlebih dalam menghadapi masa pandemi seperti ini, dan bertepatan juga kegiatan ini dilakukan pada bulan Ramadhan. Sehingga kegiatan ini, selain ajang untuk berbagi buat mereka yang membutuhkan, sekaligus sebagai ladang amal mencari ridho dan keberkahan dari Allah SWT,” ujar Ketua Umum ini.

Diterangkan lebih lanjut oleh Ketum, bahwa kegiatan ini terealisasi atas partisipasi dari berbagai pihak. “Saya menyampaikan terima kasih  kepada para donatur terutama panitia yang bekerja keras dalam mempersiapkan paket yang akan diberikan sekaligus pendistribusiannya,” ucapnya. 

Berdasarkan hasil inventarisi para kordinator di wilayah Jabodetabek dan Banten yang dipimpin oleh Ketua Pelaksana sdr. Zulfan Siregar, terdapat 50 orang warga Parpateng yang berhak mendapatkan bantuan paket lebaran dan diharapkan di masa depan data yang akurat dapat kita miliki, imbuh H. Hamsir Siregar.

“Dalam mempersiapkan paket ini, kami pusatkan di kediaman ‘Sekjen’, sehingga dengan kerja keras sudah bisa kami salurkan sesuai rencana, yaitu pada awal bulan Mei ini,” ulasnya.

Hadir dalam kesempatan tersebut; Wasekjen Marwan  Harahap dan Koordinator pendistribusian Tikwan Simamora.

Selain itu, salah seorang penerima yang media wawancarai Ali Topan Harahap menyampaikan terima kasih kepada Parpateng. “Semoga parsadaan ini bisa lebih maju, dan terima kasih kepada pengurusnya, semoga diberi kesehatan dan kiranya Allah memurahkan rejekinya,” urainya.

Ucapan terima kasih pula disampaikan oleh ibu Hamsaidah Siregar (seorang janda) yang tinggal di Petukangan Jakarta Selatan. Beliau tidak bisa mengatakan apa-apa, kecuali bersyukur atas pemberian ataupun bantuan paket yang diberikan Parpateng ini. Semoga Ketua Umumnya adik Hamsir beserta pengurus lainnya diberikan balasan yang berlipat ganda dari Allah SAW, Aamiin.”

Sementara itu, Pence Harahap, sebagai Sekjen Parpateng memberikan pesan, “In Syaa Allah, jika diberikan kesempatan oleh Yang Maha Kuasa, kegiatan amal seperti ini akan terus  diselenggarakan oleh Parpateng,” tutupnya. (red)