Di Masa Pandemi, Bupati Bandung Tanam Jagung Hibrida Perdana di Desa Cikasungka Cikancung

JayantaraNews.com, Kab. Bandung

Dalam menggerakan ekonomi di bidang pertanian, Bupati Bandung HM. Dadang Supriatna, S.IP., M.Si., mengelar kegiatan cocok tanam jagung hibrida. Dengan harapan, bahwa penanaman jagung perdana itu merupakan program Bupati di era pandemi Covid-19 agar perekonomian masyarakat lebih meningkat dalam hal pembudidayaan dan pengembangan jagung hibrida di wilayahnya yang bernilai ekonomis.

Diungkapkan Bupati Bandung Dadang Supriatna, pada Senin (3/5), “Ini adalah salah satu program pemerintah dalam membudidayakan dan mengembangkan penanaman jagung di wilayah Kabupaten Bandung,” terangnya.

“Dalam mengembangkan jagung hibrida di Kabupaten Bandung ini, saya bekerja sama dengan pihak swasta yang akan membiayai dalam hal permodalan. Selain itu, pihak Bank pun siap memberikan suntikan dana agar setiap petani jagung hibrida secara ekonominya terpenuhi,” katanya.

Menurutnya, “Untuk sementara, dalam program penanaman jagung hibrida itu saya sediakan 3000 hektar, dan saya pun berharap ada petani-petani milenial yang siap mengembangkan program penanaman jagung hibrida,” jelas Bupati.

Kegiatan perdana Bupati Bandung itu digelar di Desa Cikasungka, Kecamatan Cikancung, Kabupaten Bandung. Dimana pada kesempatan tersebut, Bupati Bandung beserta Muspika Kecamatan Cikancung secara serentak menanam biji jagung di lahan yang telah disediakan oleh warga setempat.

Kepala Desa Cikasungka Yusuf Sudiono, saat dimintai keterangannya pada Senin (3/5) menjelaskan, “Saya sangat mendukung sekali program Bupati ini, dimana lahan-lahan tidur bisa dimanfaatkan untuk bercocok tanam jagung. Begitupun masyarakat akan dibantu oleh salah satu perusahaan dan Bank yang siap memberikan anggaran untuk penanaman jagung ini,” tandas Kades Cikasungka Yusuf Sudiono. (Asep S/Egi BP)