Bupati & Kapolresta Bandung Resmikan Pos Gatur di Kamojang Ibun

JayantaraNews.com, Kab. Bandung

Untuk memberikan kenyamanan kepada pengendara yang melintasi jalur Kamojang Ibun, Kapolsek Ibun IPTU Carsono, SH., membangun Pos Polisi Gatur (jaga atur). Hal ini demi memberikan kenyamanan dan keamanan kepada pengendara, serta mengurangi angka kecelakaan.

Pospol Gatur yang didirikan oleh Polsek Ibun di Kampung Patrol Jalan Raya Kamojang Garut, dan diresmikan oleh Bupati dan  Kapolreta Bandung itu, diharapkan dapat membantu dalam menjaga keselamatan warga.

Seperti yang diungkapkan Bupati Bandung HM. Dadang Supriatna, S.IP., M.Si., saat dihubungi di sela-sela peresmian Pospol Gatur, Selasa (4/5), yang mengatakan, “Saya sangat bangga sekali kepada Kapolsek Ibun yang telah membangun Pospol yang lumayan mewah untuk kebutuhan dan melayani masyarakat. Ini dimaksud, agar angka kecelakaan di Jalan  Kamojang bisa ditekan seminimal mungkin,” ungkapnya.

“In Syaa Allah, saya pun akan menyediakan unit ambulance dan menyediakan alat medis, apalagi menjelang lebaran. Walaupun ada larangan mudik, tetap saja jalanan akan ramai oleh pengunjung wisata. Untuk itu perlu adanya unit ambulance, untuk membawa korban kecelakaan dan tim medis selama kegiatan menjelang lebaran, dan setelah lebaran diharapkan standby selalu dalam mencegah angka kecelakaan dan warga yang mau mudik,” ungkap Bupati Bandung.

Sementara itu, Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan S.IK., sangat mengapresiasi sekali dengan kinerja Polsek Ibun yang telah membangun Pospol Gatur yang terlihat mewah dengan desain yang bagus, agar warga pengendara bisa beristirahat sambil menikmati pemandangan dari atas Pospol Gatur.

“Saya sangat apresiasi sekali kepada Kapolsek Ibun IPTU Carsono SH., yang telah siap siaga dalam mengamankan lalin di wilayah Kamojang. Apalagi dengan adanya pembangunan Pos Gatur yang lumayan megah ini, yang akan memberikan pelayanan terbaik kepada warga dan juga pengendara serta pengunjung tempat wisata,” urainya.

Dengan adanya Pos Gatur ini, diharapkan pelayanan kepada masyarakat lebih intensif, selain guna mencegah dan mengurangi angka kecelakaan. “Karena anggota Polsek Ibun siap siaga memberikan imbauan titik-titik rawan kecelakaan kepada pengguna jalan,” tandas Kapolresta Bandung. (Asep S/Egi BP)