Jelang Lebaran, Puluhan PJU arah Kalipucang-Karangsari Kec. Padaherang Mati & Redup



JayantaraNews.com, Pangandaran

Belum lama fasilitas penerangan jalan umum (PJU) di sepanjang jalan arah Pangandaran Kecamatan Kalipucang sampai Desa Karangsari, Kecamatan Padaherang terasa terang benderang, hingga para pengguna jalan pun merasa lega, karena selain membantu penglihatan juga meminimalisir kejahatan pada malam hari.

Namun saat ini, penerangan jalan umum yang digadang-gadang para pengguna jalan dan masyarakat, telah dipasang tapi tidak berfungsi.

Pantauan JayantaraNews.com di lokasi, bahwa setelah menghitung lampu yang padam dari arah Kalipucang sampai Desa Karangsari, Kecamatan Padaherang, ada sekitar kurang lebih 42 lampu yang mati, dan 4 lampu yang redup.

Menurut warga yang ada di lingkungan jalan tersebut mengatakan, bahwa dengan adanya PJU yang dipasang tapi tidak berfungsi atau rusak tidak menyala, dikhawatirkan ada perilaku tindak kejahatan yang dilakukan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab. “Seperti begal yang berkeliaran. Apalagi sekarang ini, sebentar lagi akan menghadapi lebaran, sementara suasana jalan masih gelap gulita. Kami berharap, agar pemerintah memperbaiki lampu tersebut sebelum lebaran tiba,” pinta warga.

“Pihak pemerintah harus segera turun tangan untuk memperbaiki lampu PJU tersebut, demi keselamatan pengguna jalan dan kenyamanan pengendara,” pinta warga. (Nung)