Razia Gabungan Polsek Moyo Hilir Dibantu Aparat Desa

IMG-20190101-WA0075

JayantaraNews.com, Moyo Hilir

Kapolsek Moyo Hilir, Aiptu Satrio bersama jajarannya, Minggu siang (30/12), di depan Mapolsek menggelar razia gabungan bersama TNI dibantu oleh aparat desa se Kecamatan Moyo Hilir.

Razia gabungan tersebut sebagai tindak lanjut dari Rakor Kamtibmas Kecamatan Moyo Hilir, guna mengantisipasi berbagai gangguan kamtibmas, terutama pada malam pergantian tahun.

Razia diawali dengan apel gabungan yang diikuti oleh TNI – POLRI, serta perangkat desa yang berjumlah sekitar 30 orang.

Adapun sasaran razia dalam rangka Operasi Imbangan Lilin Gatarin tahun 2018 itu, adalah miras, knalpot resing, dan senjata tajam.

Razia gabungan dimulai sekitar pukul 16.00 Wita di depan Polsek Moyo Hilir, dan sebagian anggota melaksanakan penggeledahan terhadap toko – toko di wilayah Moyo Hilir dan Moyo Utara yang diindikasi melakukan penjualan minuman keras.

Dalam razia gabungan yang melibatkan anggota TNI – POLRI serta perangkat desa itu, berhasil mengamankan 8 sepeda motor yang menggunakan knalpot resing. Selanjutnya anggota membuka knalpot tersebut untuk disita, serta memberikan imbauan kepada pengguna sepeda motor untuk menggunakan knalpot standar.

Selanjutnya, dalam kegiatan razia miras  di beberapa toko di wilayah Kecamatan Moyo Hilir dan Moyo Utara berhasil menyita minuman keras jenis Bir Bintang sebanyak 67 botol. Seluruh rangkaian kegiatan operasi gabungan berjalan dengan tertib dan lancar, berakhir sekitar pukul 18.30 Wita.

Sementara itu, dari pantauan Camat bersama Kapolsek dan Danramil Moyo Hilir pada malam pergantian tahun 2019, berlangsung tertib, lancar, dan kondusif. Seusai kegiatan dzikir dan doa di masjid – masjid dan musholla, sebagian masyarakat terlihat mengekspresikan rasa syukur dan kegembiraan menyambut tahun baru dengan menggelar karaoke di teras rumah dalam batas batas kewajaran. (Dhy)

0Shares