HomeNewsAksi Tanggap Ikatan Penulis & Jurnalis Indonesia (IPJI), Peduli Tsunami Banten &...

Aksi Tanggap Ikatan Penulis & Jurnalis Indonesia (IPJI), Peduli Tsunami Banten & Lampung

Aksi Tanggap Ikatan Penulis & Jurnalis Indonesia (IPJI), Peduli Tsunami Banten & Lampung

IMG-20190101-WA0133

JayantaraNews.com, JAKARTA

Gempa bumi dan tsumani dengan kekuatan 7,4 SR yang mengguncang wilayah Banten dan lampung pada  (24/12/2018) petang, disusul dengan gelombang tsunami yang menyapu sebagian besar wilayah di Banten dan Lampung, berimbas meluluhlantahkan wilayah tersebut dengan tanah, sementara akses listrik dan sinyal komunikasi pun terputus dalam beberapa hari.

Sontak, kota itu pun menjadi kota yang terisolasi, karena infrastruktur jalan pun terganggu puing – puing bangunan yang berserakan.

Sejumlah korban nyawa telah tercatat, sementara sebagian yang lain masih dinyatakan hilang.

Mereka yang selamat pun membutuhkan berbagai bantuan untuk sekedar melanjutkan hidup di barak pengungsian, seperti air bersih, makanan, selimut, pakaian, dan berbagai kebutuhan lain.

Banten dan Lampung membutuhkan kita untuk meringankan beban dan perlahan memulihkan keadaan seperti semula.
Dana Kemanusiaan dari Ikatan Penulis dan Jurnalis Indonesia (IPJI), membuka jalur donasi jika Anda ingin menyalurkan bantuan.

Selain itu, dari sekian banyak jalur donasi yang dibuka untuk menggalang dana bantuan bagi korban gempa dan tsunami Banten dan Lampung, berikut ini sejumlah lembaga yang dapat Anda akses untuk menyalurkan dana bantuan, demikian dikatakan Brando.

IMG-20190101-WA0137

Adapun, kata Brando, para relawan dari kuli tinta ini adalah bukti sosial dan kemanusiaan yang sudah sering dilakukan jika ada bencana yang terjadi dan sejumlah perusahaan media besar yang tergabung sebagai media Partner dari wartawati dan Kader IPJI Christy Lemon, untuk mendukung korban gempa dan tsunami di Banten dan Lampung. IPJI membuka penggalangan dana, bertajuk “Bersama Kita Bantu, Peduli Tsunami Banten dan Lampung”.

Donasi dapat dikirimkan melalui beberapa nomor rekening IKATAN PENULIS DAN JURNALIS INDONESIA (IPJI). Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi Kontak: 082292338884 (SMS) dan (WhatsApp).

Dan kami dari Tim Kreatif pun banyak mengucapkan terimakasih kepada seluruh Lembaga Jurnalis dan rekan Jurnalis yang sudah menyempatkan datang untuk menyalurkan bantuan kemanusiaan di Ancol. Dengan adanya “Bantuan Sarana dan Prasarana” dari Lembaga Masyarakat Gerbang Jakarta yang dipimpin oleh Ainur Rofiq, yang sudah memberikan kesempatan kepada kami untuk bekerjasama dengan mensukseskan kegiatan amal di Bazaar Jakarta. (Red)

Stay Connected
16,985FansLike
2,458FollowersFollow
61,453SubscribersSubscribe
Must Read
Related News