Kodim 1607/Sumbawa Gelar Do’a & Istighosah Sambut Pergantian Tahun

IMG-20190101-WA0151

JayantaraNews.com, Sumbawa

Dalam rangka menyambut akhir tahun 2019, Kodim 1607/Sumbawa beserta jajarannya telah melaksanakan do’a dan Istighosah bersama. Sebelum acara tersebut dimulai, terlebih dahulu dilangsungkan Sholat Maghrib berjama’ah kemudian dilanjutkan Sholat Sunnah Tasbih serta Do’a Isthighosah dalam rangka menyambut pergantian tahun baru 2019.

Turut hadir pada acara tersebut, jajaran anggota Militer dan PNS Kodim 1607/Sumbawa, yang dihadiri 100 orang. Acara do’a dan Istighosah bersama tersebut, berlangsung khusu’ dan khidmat di Masjid Abul Khoir Kodim Sumbawa, Jalan Yos Sudarso Kelurahan Uma Sima, (31/12/18).

Sementara itu, pelaksanaan dzikir  bersama dipimpin langsung oleh Ustadz Drs Kholiq Imam Masjid Abul Khoir Kodim 1607/Sumbawa.

Dan kemudian, Dandim 1607/Sumbawa Letkol Inf Samsul Huda, SE, M.Sc menyampaikan,” Pada kesempatan yang baik ini, saya ingin mengajak kita semua untuk berbuat kebaikan”.

Dan saat ini, kita semua mengetahui bahwa sekarang ini negara kita sedang mengalami berbagai macam musibah bencana alam silih ganti kita diberikan ujian dan cobaan oleh Allah SWT, baik itu gempa bumi, longsor, maupun tsunami. Dan kejadian ini semua, mungkin sebagai peringatan dan teguran dari Allah SWT kepada kita agar selalu mengingat dan bersyukur atas nikmat yang diberikan kepada kita semua, ucapnya.

” Untuk itu, di penghujung akhir tahun ini, kita berdo’a kepada Allah SWT, semoga mengampuni semua dosa kita, baik yang kita sengaja maupun tidak disengaja di tahun 2018″.

Oleh karena itu, kita berdoa dipenghujung tahun ini agar kita senantiasa berharap kepada Allah SWT agar tetap melimpahkan rahmat dan hidayahnya kepada kita semua.

Dan semoga pada tahun baru 2019, kita berdoa juga semoga Allah SWT membimbing kita ke jalan yang diridhoinya. Semakin baik kinerja kita dalam bekerja demi kejayaan dan keutuhan NKRI, negara yang kita cintai dan semoga negara kita menjadi negara yang baldatun toyibatun warobun ghofur. (DHY JN)

0Shares