HomeBandung RayaTingkatkan Pelayanan Tatanan Desa, DESTANA Majalaya Gelar Pelatihan

Tingkatkan Pelayanan Tatanan Desa, DESTANA Majalaya Gelar Pelatihan

Tingkatkan Pelayanan Tatanan Desa, DESTANA Majalaya Gelar Pelatihan

IMG-20190109-WA0131

JayantaraNews.com, Kab Bandung

Dalam meningkatkan pelayanan di tatanan desa, Kepala Desa Majalaya Ate Saepudin, menggelar pelatihan terhadap relawan Desa Tangguh Bencana.

Hadir dalam pelatihan itu, unsur BPBD Kabupaten Bandung dan Muspika Kecamatan Majalaya.

Destana (Desa Tangguh Bencana) Desa Majalaya yang memiliki anggota sebanyak 60 relawan itu, diharapkan dapat siaga dalam mengatasi berbagai bencana.

Untuk Majalaya sendiri, bencana yang sering terjadi, yaitu bencana banjir. Namun Destana sendiri tidak terfokus pada bencana banjir saja, bahkan meliputi berbagai bencana, salah satunya bencana wabah penyakit.

Dengan demikian, Destana Desa Majalaya selalu siaga dan tanggap dalam berbagai kemungkinan hal bencana yang akan terjadi.

Seperti diungkapkan Kepala Desa Majalaya H Ate Saepudin, saat dimintai keterangannya mengatakan,” Terbentuknya Destana ini adalah salah satu bentuk kepedulian pemerintah dalam mengantisipasi bencana, maka dibentuklah Desa Tangguh Bencana, yang kemungkinan besar akan membantu masyarakat bila terjadi bencana. Untuk Majalaya sendiri, adalah kota yang sering terkena bencana banjir. Maka dari itu, dibentuklah Destana, yang diharapkan dapat menjadi terdepan dalam penangulangan bencana,” jelasnya.

Destana yang diharapkan dapat menjadi terdepan dalam penanggulangan bencana di wilayah Majalaya, agar antisipasi bencana yang akan terjadi supaya terdeteksi lebih dini dan penangulangannya reaksi cepat.
” Maka untuk itu, setelah dibekali dengan materi lengkap, untuk besoknya akan diselenggarakan simulasi dengan pelatihan dan pelatih handal, sedangkan lokasi yang akan digunakan untuk simulasi yaitu sungai Citarum Kampung Kondang Desa Majalaya,” ungkap Kades. (Asep Setiawan)

Stay Connected
16,985FansLike
2,458FollowersFollow
61,453SubscribersSubscribe
Must Read
Related News