HomeNewsPemda Sumbawa Akan Wujudkan Pasar Seketeng Berstandar Nasional (SNI)

Pemda Sumbawa Akan Wujudkan Pasar Seketeng Berstandar Nasional (SNI)

Pemda Sumbawa Akan Wujudkan Pasar Seketeng Berstandar Nasional (SNI)

IMG-20190215-WA0231

JayantaraNews.com, Sumbawa

Pemerintah Provinsi NTB akan membantu Pemda Sumbawa untuk mewujudkan Pasar Seketeng menjadi pasar berStandar Nasional (SNI). Selain sebagai pusat jual beli, juga bisa menjadi salah satu tempat wisata.

Keinginan Pemprov terungkap pada rapat yang digelar di Ruang Kerja Bupati Sumbawa, Jum’at (15/2).

Hadir dalam rapat itu, Gubernur NTB Dr H Zulkieflimansyah, SE, M.Sc, Bupati HM Husni Djibril B.Sc, Kadis Perdagangan NTB Hj Putu Selly, Kepala BPKAD Sumbawa Wirawan Ahmad, S.Si, MT, Kepala Bapenda Sumbawa Drs H Hasan Basri, Kabag Humas Tajuddin, SH dan sejumlah pejabat lainnya, serta pemilik Pabrik Concrete Mixer PT Sumbawa Aspara Beton, Mr Cris O’Donohue beserta istri Mrs Leni Marliana Rahayu.

Kepala Perdagangan Provinsi NTB, Hj Putu Selly, menyatakan akan berupaya menjadikan Pasar Seketeng sebagai pasar ber-SNI.

Peluang ini terbuka lebar karena merupakan Program Presiden Jokowi. Apalagi belum lama ini pihaknya bersurat ke Dirjen di Kementerian Perdagangan untuk membantu membangun pasar ber-SNI di NTB.

Usulan ini mendapat respon sangat positif. Dan pihaknya akan memilih Pasar Seketeng. Jika ini terealisasi, maka Pasar Seketeng akan menjadi satu-satunya pasar ber-SNI di Provinsi NTB. Apalagi Pasar Seketeng berada di pusat kota yang keberadaannya harus memberikan kenyamanan dan perlindungan terhadap konsumen.

Pasar ber-SNI adalah pasar yang aman, nyaman, dan tidak becek. Di pasar tersebut ada tempat bermain anak, IPAL, sarana tertib ukur, informasi harga dan lainnya. Selain itu, klusternya ada 4000 toko dan kepala pasarnya harus menguasai manajemen pasar. Pastinya kepala pasarnya akan diikutkan pelatihan. “ Kami siap mendukung, Insya Allah rencana ini akan terealisasi,” pungkasnya. (Zi Jn)

Stay Connected
16,985FansLike
2,458FollowersFollow
61,453SubscribersSubscribe
Must Read
Related News