HomeNewsAnang Hermansyah & Konferensi Meja Potlot Sepakat RUU Permusikan Dibatalkan

Anang Hermansyah & Konferensi Meja Potlot Sepakat RUU Permusikan Dibatalkan

Anang Hermansyah & Konferensi Meja Potlot Sepakat RUU Permusikan Dibatalkan

IMG-20190215-WA0147

JayantaraNews.com, Jakarta

Kebetulannya, ketika reportase ini disusun pada malam hari menjelang 15 Februari 2019, muncul pemberitaan di media massa – Anang Hermasyah dan Konferensi Meja Potlot Sepakat Membatalkan RUU Permusikan (Kamis malam, 14/2/2019)!

Bertumpu pada kesepakatan yang cukup ‘dramatis’, kini populer pertemuannya dinamakan “Konferensi Meja Potlot” di Jakarta yang digagas Slank, ternyata doa Hari Pochang beberapa saat kemudian terkabul:

“ Hore, ini angin segar bagi dunia permusikan. Tidak perlu lagi mengeluarkan energi sia-sia. Masih banyak hal lain yang bisa kita garap untuk kepentingan masa mendatang. Bukan dunia musik belaka,” tutup Djaelani, sesaat warta tentang isi Konferensi Meja Potlot disimaknya yang dikirim redaksi melalui WA.

IMG-20190215-WA0148

Belakangan, pada Jum’at siang (15/2.2019), muncul di meja redaksi jawaban kontak WA dari pakar hukum Unpad, Indra Perwira. Diketahui, redaksi pada malam sebelumnya, telah mengajukan tanggapan atas kisruh RUU Permusikan. Asal tahu saja, sosok Indra pernah diminta oleh para musisi Bandung sebagai nara sumber penting, tatkala membedah wacana fenomena ini.

Mau tahu apa jawaban Indra, yang tentu akan membuat suka cita musisi Indonesi yang menolak kuat RUU ini ? Sebagaimana pertanyaan ke pakar, khusus ke Indra ini sudah disiapkan seabreg pertanyaan dengan landasan hukum, cukup rinci pasal demi pasa

”Hehe …masalah selesai!” begitu tulisnya yang diduga ditulis dalam keadaan dingin-dingin saja – Padahal sebaliknya, musisi Bandung dan Nusantara bersuka cita dengan munculnya “Konferensi Meja Potlot”. Ibarat judul sebuah lagu, “Kau yang Memulai, Kau yang Mengakhiri”.

(Harri Safiari & Tim Jn)

Stay Connected
16,985FansLike
2,458FollowersFollow
61,453SubscribersSubscribe
Must Read
Related News