Wasikun Budianto, Kades Cinyawang Cilacap, Kembali Emban Amanah Masyarakat

IMG_20190221_202347

JayantaraNews.com, Cilacap

” Calon Kepala Desa Cinyawang, Kecamatan Patimuan, Kabupaten Cilacap, Wasikun Budianto (incumbent), Alhamdulillah terpilih kembali. Artinya, beliau masih dipercaya warga masyarakat Desa Cinyawang, Kecamatan Patimuan untuk memimpin kembali dan melanjutkan program-programnya yang selama ini tersendat. Demikian, Nasir zalasa, selaku tokoh pemuda wilayah sekitar, saat berbincang dengan JayantaraNews.com, Kamis (21/2/19).

IMG_20190221_202823

Wasikun, yang menjabat kembali sebagai Kepala Desa Cinyawang, periode 2019-2025, tinggal menunggu pengukuhan dan pelantikan. ” Sekitar bulan Juni 2019,” ujarnya, saat disambangi JayantaraNews.com, di kediamannya.

” Alhamdulillah, warga masyarakat Desa Cinyawang, Kecamatan Patimuan, masih mempercayai saya untuk kembali mengemban amanah. Mohon doanya saja, semoga saya bisa memimpin desa ini ke arah yang lebih baik,” imbuhnya.

” Saya ingin mewujudkan masyarakat Desa Cinyawang yang mandiri, sejahtera secara merata dan bermartabat,” ujarnya lagi sembari memaparkan visi misinya.

Selain itu, lanjut Wasikun, mewujudkan tata kelola pemerintahan desa yang bersih, transparan dan bertanggung jawab di segala bidang. Meningkatkan kedisiplinan kerja di dalam aparatur pemerintahan desa sesuai Tupoksi dan bertanggung jawab, katanya.

” Mengutamakan kordinasi (musyawarah) untuk mencapai mufakat, adalah kata kuncinya”.

Ketika ditanya terkait program yang tentunya berkelanjutan, Wasikun menuturkan,” Pastinya Mas. Akan kita tingkatkan pembangunan, seperti infrastruktur, kesehatan, pendidikan, pertanian, dan pemberdayaan masyarakat. Selain pemberdayaan perempuan melalui 10 Program Pokok PKK, dengan selalu memegang slogan: Bangga Mbangun Desa, yang merupakan slogan unggulan Kabupaten Cilacap,” tutupnya.

(Tim Jn)

0Shares