HomeNewsRakor Pemantapan Kesiapan Pengamanan Pemilu 2019 Wilayah Hukum Kalbar

Rakor Pemantapan Kesiapan Pengamanan Pemilu 2019 Wilayah Hukum Kalbar

Rakor Pemantapan Kesiapan Pengamanan Pemilu 2019 Wilayah Hukum Kalbar

IMG-20190221-WA0150JayantaraNews.com, Kalbar

Rapat kordinasi pemantapan kesiapan pengamanan Pemilu 2019, dilakukan di wilayah hukum Kalimantan Barat, yang merupakan wilayah provinsi terbesar ke-4. Hal ini dilakukan sebagai wujud dalam rangka mengoptimalkan sinergitas seluruh stakeholder yang aman, nyaman dan kondusif. Seperti diungkapkan Kapolda Kalbar Didi Haryono, pada Kamis (21/2/19).

Giat ini dipimpin oleh Kapolda Kalbar Irjen Pol Didi Haryono yang dihadiri Gubernur Kalbar H Sutarmidji beserta jajaran Forkopimda Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Kalbar.

IMG_20190221_211930

” Merupakan wilayah provinsi terbesar ke-4, jadi harus benar-benar dijaga pengamanannya ketika Pemilu nanti,” ujar Kapolda Kalbar, bertempat di Hotel Golden Tulip Pontianak.

Kapolda Kalbar menambahkan, bagi Kepolisian, keamanan adalah yang paling utama.

” Dalam perspektif Kepolisian, keamanan menjadi pokok utama, karena penunjang terwujudnya pembangunan nasional dan daerah yang tidak terlepas dari situasi keamanan yang kondusif,” paparnya.

Pemilu tahun lalu, lanjutnya, dapat terlaksana dengan baik sehingga dapat dilaksanakan lagi di tahun ini.

” Bahkan kita diapresiasi oleh Mendagri, Kapolri, Bawaslu Pusat dan KPU Pusat. Itulah yang harus kita ulang pada pelaksanaan Pemilu tahun ini,” tegasnya.

” Tahun 2018 sudah menorehkan sejarah, kita distigma rawan kedua, tapi setelah pelaksanaan, kita menjadi daerah yang paling aman,” tutup Kapolda.
(Sofian)

Stay Connected
16,985FansLike
2,458FollowersFollow
61,453SubscribersSubscribe
Must Read
Related News