HomeNewsPasca Rakernas Ke-I, IWO PALI Segera Bentuk Kepengurusan Definitif

Pasca Rakernas Ke-I, IWO PALI Segera Bentuk Kepengurusan Definitif

Pasca Rakernas Ke-I, IWO PALI Segera Bentuk Kepengurusan Definitif

IMG-20190312-WA0462

JayantaraNews.com, PALI

Pasca Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Organisasi Ikatan Wartawan Online (IWO) ke-I yang digelar di Shekinah Village, Jalan Pulo Mangga No.48 Grogol, Limo, Kota Depok Jawa Barat, Senin (11-12  Maret 2019), DPD IWO Kabupaten PALI akan segera bergerak cepat untuk menyiapkan dan membentuk formatur kepengurusan definitif IWO di Bumi Serepat Serasan. Dimana, saat ini mandat Ketua IWO diberikan kepada Efran sebagai Ketua Sementara, dan “Engghie Brama Nova” sebagai Sekjen IWO.

” DPP IWO telah memberikan mandat kepada saya melalui surat Nomor 0011/MAN/IWO-Sumsel/III/2019 sebagai ketua sementara, dan Engghie BN sebagai Sekjen IWO Pali, hingga terbentuknya kepengurusan definitif. Adapun, kami ditugaskan untuk membentuk dan menyiapkan formatur kepengurusan yang baru,” ujar Efran didampingi Sekjen IWO disela-sela Rakernas, di Kota Depok, Jawa Barat.

Efran menegaskan, cita-cita terbentuknya IWO Kabupaten PALI bukanlah tanpa sebab dan bukan hanyalah faktor ingin membentuk organisasi belaka, melainkan IWO PALI ingin menjadi bagian dari perubahan adab dunia, terkhusus di Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI).

” Di era industri 4.0, wartawan dituntut tidak hanya bertugas menyampaikan informasi, melainkan juga dituntut untuk membangun sebuah peradaban dunia. Hal ini sesuai dengan lagu Mars IWO,” kata Efran.

Dimana, lanjutnya, saat ini teknologi digital bukan lagi suatu perilaku atau barang tersier, melainkan adalah sebuah kebutuhan atau hal yang primer. Hampir setiap orang, baik itu dewasa dan anak-anak telah memiliki Hp. Itu artinya, setiap orang berkesempatan dengan bebas dan leluasa untuk mengakses informasi aktual, hangat dan terpercaya.

” Untuk itulah IWO hadir di Bumi Serepat Serasan. Tidak terlalu berlebihan saya kira, jika IWO PALI kelak bercita-cita ingin menjadi Organisasi Pers yang berfungsi penggerak kemajuan sekaligus penggerak kecerdasan masyarakat,” papar Efran.

Untuk diketahui, Ikatan Wartawan Online (IWO) Indonesia mengadakan Rakernas ke-I bertempat di Kota Depok, Jawa Barat dengan mengangkat tema “Masa Depan Wartawan Di Era Industri 4.0”.

Selain dihadiri Ketum IWO Jodhi Yudono, Sekjen IWO B Edward Panggabean dan Ratusan Anggota IWO yang tersebar di 17 Provinsi/Kabupaten/Kota se-Indonesia, Rakernas tersebut juga diisi dengan Talk Show dengan menghadiri narasumber-narasumber ternama. Seperti, Direktur Komunikasi Indonesia Indikator, Restika Herlambang, Enterprener muda, Edy Fajar, dan Mantan Wartawan Istana senior era 1990-2003. Dengan moderator Presenter Megaswara TV, Monalisa. (Kaisar)

Stay Connected
16,985FansLike
2,458FollowersFollow
61,453SubscribersSubscribe
Must Read
Related News