Baksos Jambanisasi GMC GIBAS Motor Banjar Bareng RAIDER 323

IMG-20190405-WA0192

JayantaraNews.com, Banjar

Berlokasi di RT 01 RW 18, Kelurahan Pataruman, Kecamatan Pataruman, Kota Banjar, anggota RAIDER 323 bersama anggota GIBAS Kota Banjar, bahu membahu membantu warga Pataruman membuat jambanisasi untuk membantu warga setempat. Hal ini dimaksud, guna meminimalisir tempat MCK dan jambanisasi.

Samsuri, anggota RAIDER 323 menuturkan, bahwa kalau program untuk kegiatan baksos tersebut rutin dilakukan, bukan hanya di Desa Pataruman saja, tapi terus bergilir di desa-desa yang lain. Bukan hanya program jambanisasi saja, tapi juga baksos di bidang lainnya, seperti pembagian bantuan anak yatim dan lain-lain. Hal ini bertujuan untuk mendekatkan, antara anggota TNI dan rakyat.

IMG-20190405-WA0191

” Dengan program ini juga, anggota TNI ingin melibatkan Ormas. Alhamdulilah, sekarang terlaksana bersama Ormas GIBAS,” katanya.

Sambutan kegembiraan juga disampaikan perwakilan anggota GIBAS Kota Banjar, yang diwakili Ucok Sinaga. Dia sangat antusias dengan kegiatan seperti ini, apalagi bertujuan mendekatkan diri antara Ormas dengan rakyat, sehingga teljalin kerjasama yang harmonis antara TNI, Ormas dan rakyat.

IMG-20190405-WA0194

Senada disampaikan Pasi Intel 323 Letu Fikri, saat ditemui di ruang kerjanya, di Markas Raider 323. Fikri menyampaikan,” Kalau kita ingat keberhasilan kemerdekaan republik ini, yakni berkat kerjasama antara TNI dan rakyat. Kita lihat perjuangan Jenderal Sudirman dulu, pada saat memperjuangkan kemerdekaan, yang hanya dari menggunakan bambu runcing, sampai dengan sejata. Itu bersama rakyat, sehingga kemerdekaan bisa diraih. Tentunya kita harus menjaga hubungan yang baik bersama rakyat, jangan sampai kita lupa akan sejarah,” tandasnya.

Harapan masyarakat, kegiatan ini terus bisa dilakukan agar masyarakat dan TNI bisa lebih harmonis. (Hamdani)

0Shares