HomeSeputar JatengWadah Insan Pers, Sekber IPJT Jateng Gelar Musda Pertama

Wadah Insan Pers, Sekber IPJT Jateng Gelar Musda Pertama

Wadah Insan Pers, Sekber IPJT Jateng Gelar Musda Pertama

IMG_20190505_144224

JayantaraNews.com, Semarang

Sekretariat Bersama Insan Pers Jawa Tengah (Sekber IPJT), menggelar Musyawarah Daerah (Musda) yang pertama, bertempat di Dafam Hotel, Semarang (Minggu, 5/5).

Musyawarah Daerah tersebut diselenggarakan guna membahas arah kedepan Sekber IPJT yang saat ini sudah berbadan hukum Legal dari Kemenkumham, dengan nomor AHU-0004489-AH.01.07.TAHUN 2019.

Sekber IPJT dibentuk dan didirikan guna menjadi wadah Insan Pers yang mau bergabung untuk bersatu guyub rukun guna menciptakan kemajuan dan kesejahteraan bersama, dan untuk menjadi badan yang mampu menaungi dan melindungi Insan Pers yang sering kali mendapat perlakuan yang tidak menyenangkan, seperti kekerasan dan intimidasi dalam menjalankan aktifitas jurnalistik di lapangan.

Acara yang dihadiri sekira lebih kurang 70 anggota Sekber IPJT dari berbagai kabupaten/kota di Provinsi Jawa Tengah itu, berjalan lancar dan hikmad.

Acara Musda tersebut, diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, do’a dan pembacaan susunan acara.

IMG_20190505_144216

Acara Musda IPJT yang perdana ini juga dihadiri oleh Kepala Badan Kesbangpol Provinsi Jawa Tengah Drs Akhmad Rofai, M.Si, Ketua Kadin Provinsi Jawa Tengah Kurkit Suryo Wicaksono, LBH Pers Advokasi Anjas Rifky, SH & rekan, serta advokat Agung Wiyono, SH & rekan, Ketua Umum AWPI Ir Nahdiyanto.

Dalam sesi acara, Kepala Kantor Wilayah BPJS Ketenagakerjaan Provinsi Jateng dan DIY turut serta memberikan pencerahan tentang Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan, terkait claim dan polish ketenagakerjaan.

Pemaparan Pembahasan Pelatihan Pra UKW untuk semua anggota Sekber Pers IPJT oleh DPD AWPI Provinsi Jateng oleh Ir Nahdiyanto, yang sebelumnya dilakukan pembahasan tentang pandangan-pandangan umum oleh perwakilan daerah masing-masing kabupaten/kota mengenai program kedepan IPJT dan Program UKW.

Didampingi oleh Sekjen IPJT, Moh Syafik, beberapa perwakilan kaupaten/kota turut serta menjadi nara sumber dalam sesi tanya jawab program dan UKW.

Dalam Musda IPJT yang perdana, pelantikan Ketua IPJT tiap-tiap daerah diberikan secara simbolis oleh Ketua Umum IPJT, RM Suwondo, turut serta memberikan SK pelantikan kepengurusan untuk Kabupaten/ Kota secara simbolis untuk seluruh pengurus IPJT di tiap kabupaten/kota se-Jateng, oleh Ir Nahdiyanto Ketua Umum AWPI. (Kusaini)

Stay Connected
16,985FansLike
2,458FollowersFollow
61,453SubscribersSubscribe
Must Read
Related News