HomeSeputar JatengRibuan Masyarakat Padati Sidang Lanjutan Dugaan Mafia Bola Banjarnegara

Ribuan Masyarakat Padati Sidang Lanjutan Dugaan Mafia Bola Banjarnegara

Ribuan Masyarakat Padati Sidang Lanjutan Dugaan Mafia Bola Banjarnegara

IMG-20190509-WA0038

JayantaraNews.com, Banjarnegara

IMG-20190509-WA0035

Ribuan masyarakat yang tergabung dari berbagai elemen, pada Kamis (9/5/19), tumpah ruah memadati Pengadilan Negeri Banjarnegara.

Supporter, masyarakat umum dan anggota LSM berkerumun di dalam ruangan dan pelataran gedung pengadilan.

Bayu, yang merupakan Satpam Pengadilan mengatakan, bahwa dirinya baru pertama kali menyaksikan pengunjung sidang sampai membludak.
” Baru kali ini pengunjung sidang seperti ini, biasanya paling banyak 40 sampai 50 orang,” katanya.

Seorang warga dari Purwasaba Mandiraja “Tukiyah” (43) mengatakan, bahwa dirinya mengikuti persidangan kasus mafia bola untuk mengikuti perkembangan kasus tersebut. Ia berharap, agar para pelaku di hukum seadil-adilnya.
” Saya berangkat bersama warga lain sekitar 8 truck yang berisi sekitar 30 orang per-trucknya. Kami berangkat bersama, karena ada yang mengkordinir dan menjadi tahu sidang,” paparnya.

Menurut salah seorang petugas pengadilan, bahwa agenda persidangan hari ini adalah pemeriksaan saksi-saksi dan diagendakan dimulai pukul 10.00 WIB. Banyak pengunjung sidang datang karena dibayar

IMG-20190509-WA0040

Membludaknya pengunjung sidang kasus mafia bola, otomatis menimbulkan tanda tanya warga masyarakat lainnya.

Berdasarkan penulusuran Tim JayantaraNews.com, sebagian masyaraka mengaku, bahwa mereka mau datang karena dibayar sebesar 50 ribu perorangnya.

Warga kebanyakan berasal dari Purwasaba Kecamatan Mandiraja dan Desa Kecitran, Kecamatan Klampok.

Amin, anggota KSM LSM GMBI Kecamatan Kalibening menuturkan, sebagian masyarakat yang dmintai keterangan olehnya mengakui, bahwa kedatangan mereka karena dibayar oleh seorang kordinator.

Senada diungkapkan Toni Syaripudin Hidayat, Ketua DPD LSM GMBI Kabupaten Banjarnegara. Ia mengaku prihatin melihat kenyataan, bahwa banyak masyarakat yang datang ke pengadilan karena dibayar

” Saya heran, kok warga dimobilisasi untuk menghadiri sidang mafia bola sampai harus dibayar, ada motif dan tujuan apa?, serta opini publik seperti apa yang mau dibangun dan kebenaran apa yang sedang ditutupi dan dananya dari mana,?” kata Toni. (Nano Jn)

Stay Connected
16,985FansLike
2,458FollowersFollow
61,453SubscribersSubscribe
Must Read
Related News