HomeNewsBerikan Support Pada Personil, Ibu Bhayangkari Polda NTB Berbagi

Berikan Support Pada Personil, Ibu Bhayangkari Polda NTB Berbagi

Berikan Support Pada Personil, Ibu Bhayangkari Polda NTB Berbagi

IMG-20190606-WA0011

JayantaraNews.com, Mataram

Menjadi seorang istri Polisi (Bhayangkari) tidaklah mudah. Dimana saat masyarakat pada umumnya berkumpul bersama keluarga besar di hari Raya Idul Fitri, Polisi malah bertugas menjaga keamanan, menjamin kelancaran arus mudik hingga memantau kondusifitas seluruh kegiatan masyarakat.

Terkait hal tersebut, Ketua Bhayangkari Daerah Nusa Tenggara Barat (NTB), Ny Shinta Nana Sudjana menginisiasi pemberian bingkisan kepada para petugas Kepolisian dan TNI yang sedang bertugas memberikan pelayanan kepada masyarakat di beberapa Pos Pengamanan (Pos Pam).

“ Kami sebagai pendamping atau istri Polisi tetap memberikan support, apa lagi lebaran nanti mereka masih tetap bertugas demi keamanan dan kenyamanan masyarakat,” ujarnya di sela kegiatan pemberian bingkisan di Pos Pam Kebon Roek, Mataram, Selasa (4/6).

Motivasi ini menurutnya sangat penting karena sejak beberapa waktu ini, anggota Polri sangat sibuk dalam rangkaian kegiatan pengamanan dan meninggalkan keluarga demi tugas negara.

“ Ketika semua orang sedang berkumpul bersama keluarga saat ini, maka kami sebagai Bhayangkari harus menunjukkan kalau kami tetap ada untuk suami,” katanya.

Tidak hanya Bhayangkari, Kapolda NTB Irjen Pol Drs Nana Sudjana, AS, MM dan para Pejabat Utama Polda NTB juga turut serta dalam kegiatan memotivasi para penjaga benteng NKRI ini.

Sementara itu, Kapolda menyampaikan, bahwa ini merupakan salah satu wujud dukungan para ibu-ibu Bhayangkari Polda NTB dan jajaran terhadap suaminya yang sedang menjalankan tugas menjaga keamanan dan ketertiban, selama libur Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriyah.

“ Istri Polisi berkunjung ke Pos Pengamanan dan Pos Pelayanan, di wilayah hukum Polda NTB dimana anggota Kepolisian dan peraonel TNI, bekerjasama dalam Operasi Ketupat Gatarin tahun 2019,” ungkap Kapolda.

“ Untuk hari ini, kita kunjungi Pospam dan Posyan jalur Kota Mataram menuju Kabupaten Lombok Utara melalui Senggigi,” ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolda dan rombongan juga sempat ramah tamah dan menanyakan situasi dan kondisi keamanan dan ketertiban, kepada personel Kepolisian dan TNI yang bertugas di pos masing-masing.

“ Alhamdulillah, sampai saat ini situasi kamtibmas masih aman dan terkendali, walaupun ada sedikit gangguan di lokasi-lokasi keramaian, tapi semuanya bisa dikendalikan dengan baik oleh personel yang ada,” ucapnya. (Zi JN)

Stay Connected
16,985FansLike
2,458FollowersFollow
61,453SubscribersSubscribe
Must Read
Related News