HomeLintas BeritaPangdam Laksanakan Halal Bihalal Bersama Prajurit & PNS Kodam III/Siliwangi

Pangdam Laksanakan Halal Bihalal Bersama Prajurit & PNS Kodam III/Siliwangi

Pangdam Laksanakan Halal Bihalal Bersama Prajurit & PNS Kodam III/Siliwangi

IMG-20190614-WA0050

JayantaraNews.com, Bandung

IMG-20190614-WA0052

Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Tri Soewandono didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) PD III/Siliwangi Ny Wiwik Tri Soewandono melaksanakan halal bihalal bersama Prajurit dan PNS Kodam III/Siliwangi, bertempat di Lapangan Upacara Makodam III/Siliwangi Jalan Aceh No 69 Kota Bandung, Jum’at (14/6).

Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Tri Soewandono pada kesempatan tersebut mengatakan,“ Pada kesempatan pagi ini, kita akan melaksanakan halal bihalal Kodam. Kenapa?, karena pada saat kemarin waktu hari H-nya lebaran, saya tidak membuka open house. Perlu diketahui, bahwa itu tujuannya memberi ruang dan waktu kepada semua anggota yang melaksanakan cuti hari raya, baik gelombang satu maupun gelombang dua, agar lebih konsentrasi untuk melaksanakan kegiatannya di keluarga masing-masing, sehingga saya putuskan tidak ada open house. Namun demikian, kita ganti pada waktu setelah masuk semua dan sesuai jadwal yang sudah ditentukan, dan hari ini lah kita semua sudah masuk.”

” Selanjutnya, yang pertama, saya mengucapkan terimakasih atas kinerjanya kepada semua anggota. Dari evaluasi atau 6 bulan saya menjadi Panglima Kodam, saya dilantik tanggal 10 Desember, kemudian sekarang sudah 14 Juni berarti sudah sekitar 6 bulan lebih 4 hari. Dari awal memang mungkin perlu penyesuaian-penyesuaian Pangdam yang baru, dan rupanya semua sudah bisa menyesuaikan, kita lihat dari kinerja,” kata Pangdam.

“ Dari Citarum Harum yang sangat bagus, dan bahkan masyarakat pun sudah sangat menyatu. Terbukti!, begitu adanya informasi Dansektor dan para anggota akan ditarik, masyarakat semua pada protes, jangan ditarik pak!, dan tetap dipertahankan. Berarti itu tolak ukur yang bagus dan merupakan indikator yang bagus, masyarakat sudah menyatu,“ jelas Pangdam.

“ Kemudian, dari kegiatan-kegiatan pengamanan, kita sinergi dari aparat teritorial, jadi kegiatan-kegiatan di Kodam III/Siliwangi ini, pada waktu melaksanakan pengamanan Pemilu Pilpres dan Pileg, kalau orang bilang tidak ada gelas yang jatuh satu pun. Jadi tidak ada gejolak-gejolak yang sangat berarti. Nah ini berarti indikator yang ditunjukan, bahwa aparat teritorial bekerjasama dengan Kepolisian sudah sangat baik,” ulasnya.

” Di bidang satuan, baik satuan tempur atau banpur, pelanggaran-pelanggaran menurun, yang ada menyelesaian pelanggaran yang lama. Ini indikasi kita semakin profesional dan memang para satuan Danyon sudah saya monitoring, dan saya tekankan untuk melaksanakan peningkatan profesional itu,” urai Pangdam.

“ Tugas kita belum selesai. Hari ini kita memonitor penetapan hasil Pemilihan Umum dan sewaktu-waktu kita digerakkan. Meskipun TKP-nya di Jakarta, tetapi kita yang di wilayah harus tetap waspada, jangan sampai nanti mereka membuat keonaran di wilayah untuk memecah perhatian atau memecah konsentrasi satuan pengamanan yang ada di Jakarta,“ ungkap Pangdam.

Hadir pada kegiatan tersebut, Kasdam III/Siliwangi Brigjen TNI Dwi Jati Utomo beserta istri, para Staf Ahli Pangdam III/Siliwangi, Irdam III/Siliwangi, para Asisten Kasdam III/Siliwangi, para Kabalakdam III/Siliwangi masing-masing beserta istri, dan para Danyon serta seluruh Prajurit dan PNS Kodam III/Siliwangi. (Pendam III/Siliwangi)

Stay Connected
16,985FansLike
2,458FollowersFollow
61,453SubscribersSubscribe
Must Read
Related News