PAPERNUSA Berikan Bantuan Untuk ‘Dika Prasetya’ Bocah Penderita Infeksi Otak

IMG-20190616-WA0041

JayantaraNews.com, Purwokerto

IMG-20190616-WA0046

Bantuan terus mengalir untuk adik Dika Prasetya (9), bocah penderita infeksi otak yang harus menjalani rawat jalan dan terapi rutin setiap hari Selasa dan Rabu di RSUD Prof Dr Margono Soekarjo Purwokerto.

Kali ini bantuan berasal dari Paguyuban Perantau Nusantara (PAPERNUSA), yang bersinergi dengan Forum Warga Tegal (FORWATA).

Bantuan secara langsung berupa uang tunai diserahkan oleh bidang sosial Forwata ‘Sri Alikha’, dengan mendatangi kediaman pasangan Suhid dan Tumirah, warga Desa Darmakradenan RT 03 RW 10 (Kali Pancur), Kecamatan Ajibarang, Kabupaten Banyumas, Senin (10/6/2019).

Nur Kholid, Sekjen Forwata mengungkapkan, dana bantuan yang diberikan kepada Dika merupakan sumbangsih dan doa dari peserta mudik gratis Kemenhub.

” Bisa dibilang Forwata itu sebagai sayap Papernusa, maka segala hal kegiatan Forwata akan selalu bersinergi dengan Papernusa, contohnya ya bantuan buat adik Dika ini, kami galang saat kemarin acara mudik gratis Kemenhub 2019,” terang Nur Kholid.

Di hari yang sama, bantuan juga diberikan kepada Dartiah, penderita kanker kelenjar getah bening, warga RT 5 RW 04 satu desa dengan adik Dika. “ Saya sangat bangga dan mengapresiasi kinerja pengurus Forwata, jangan patah semangat untuk tebar kebaikan,” harap Hartoyo, SE, MM, M.P.Ec selaku Pembina Forwata.

Sementara itu, Ketua umum Papernusa Masagus Demak menuturkan, Forwata adalah bagian penting dari Papernusa, karena program-program Papernusa, baik program kemanusiaan, organisasi maupun Program Pendidikan, bisa terdistribusi dengan baik untuk wilayah Tegal dan sekitarnya.

Perjuangan mudik bersama Kemenhub ini telah menyentuh semua kalangan. Bagi para perantau ini adalah berkah, karena tidak semua perantau siap pulang ke kampung halaman dengan modal pas pasan. Apalagi mereka dibantu dengan ‘mudik gratis’ pulang pergi. ” Mudik Kemenhub ini penuh berkah,” ungkap Masagus Demak.

Masagus juga mengucapkan terimakasih kepada Menhub Budi Karya Sumadi, Dirjen Perhubungan Darat Budi Setiadi dan Dirjen Perhubungan laut R Agus H Purnomo, yang telah membantu para perantau untuk mudik ke kampung halaman.

Perlu diketahui, Papernusa mempunyai pengalaman dalam koordinasi mudik gratis, karena mempunyai perwakilan di setiap Kabupaten di Pulau Jawa. Mereka para perantau tersebar di Jabodetabek, Banten dan Karawang.

Sistem Stupa yang diterapkan Papernusa dalam mudik gratis, terbukti mampu mengeleminir  hal-hal yang tidak patut dalam setiap event mudik gratis.

Dengan Motto: Mudik Cepat, Tepat dan Sukses, adalah kunci keberhasilan Papernusa dalam membantu event mudik gratis Kemenhub. (Red)

0Shares