HomeSeputar JatengTarget Rampung Agustus 2019, Balai Teknik Perkeretapian Jateng Kebut Jalur KA Adi...

Target Rampung Agustus 2019, Balai Teknik Perkeretapian Jateng Kebut Jalur KA Adi Soemarmo

Target Rampung Agustus 2019, Balai Teknik Perkeretapian Jateng Kebut Jalur KA Adi Soemarmo

IMG-20190617-WA0078

Ket: Stasiun Kadipuro

JayantaraNews.com, Solo

Direktorat Jenderal Perkeretaapian Kementerian Perhubungan, melalui Balai Teknik Perkeretaapian Kelas 1 Jawa Bagian Tengah, terus memacu dan memberikan motivasi kepada para kontraktor agar pembangunan infrastruktur Perkeretaapian di Jateng dan Jogyakarta selesai tepat waktu.

Demi mencapai target,  mobilisasi pekerjaan dilakukan secara maksimal. Jelang dan usai lebaran, tensi aktifitas memang berkurang, tapi setelah itu kembali normal.

Kendati demikian, kualitas pekerjaan tetap menjadi acuan nomor wahid. Salah satu pekerjaan yang saat ini sedang dikebut BTP Jateng adalah pembangunan jalur Kereta Api (KA) Bandara Adi Soemarmo dan Stasiun Kadipuro, Banjarsari, Solo.

Berdasarkan pemantauan wartawan, pada Minggu (16/6), pembangunan jalur Kareta Api Adi Soemarmo ke Stasiun Kadipuro, sudah mencapai 80% lebih, sedangkan pembangunan stasiun baru itu telah mencapai 65 %. Targetnya rampung Agustus 2019.

IMG-20190617-WA0079

Stasiun Kadipuro, nantinya bakal menjadi salah satu yang dilewati KA Bandara. Kemegahan Stasiun Kadipuro mulai terlihat. Stasiun Kadipuro berada di sebelah barat Palang Joglo dekat RSUD Ngipang. Jika pembangunannya lancar, stasiun ini mulai beroperasi pada 2020 mendatang.

Kepada wartawan, warga di sekitarnya berharap Stasiun Kadipuro segera rampung.

“ Semoga kereta dari Surabaya bisa turun di sini. Biar kalau pulang dekat stasiun. Lima menit wus wus,” imbuh Karlina warga setempat.

Sebagaimana diketahui, pembangunan Stasiun Kadipuro dan jalur kereta bandara dimulai dari fase pembebasan lahan, dimana harga ganti rugi yang didapat dari apraisal sering kali tidak bisa memuaskan semua pihak yang terkena dampak pembangunan, sehingga perlu efort lebih yang harus dilakukan untuk meyakinkan masyarakat, bahwa harga ganti rugi tanah sudah merupakan nilai final.

Dengan rampungnya jalur Kereta Api Adi Soemarmo dan pembangunan Stasiun Kadipuro, diharapkan akan meningkatkan perekonomian wilayah setempat, disamping arus lalu lintas dari Kota Solo ke bandara dan sebaliknya akan semakin lancar. (Red)

Stay Connected
16,985FansLike
2,458FollowersFollow
61,453SubscribersSubscribe
Must Read
Related News