Wartawan Foto Italia Andrea Carruba Kunjungi Satgas Citarum Harum Sektor 1

IMG-20190623-WA0061

JayantaraNews.com, Kertasari

IMG-20190623-WA0057

Pesona Situ Cisanti sebagai hulu dari sungai Citarum, banyak mendapat perhatian dari berbagai kalangan, salah satunya adalah Andrea Carruba Wartawan foto dari Italia.

Kunjungannya ke Situ Cisanti didampingi oleh Raisya Maharani sebagai penterjemah dan Mayor Kav Susanto Kasie Penmedlek Pendam III/Siliwangi.

Selain melihat langsung ke lokasi, Andrea Carruba juga mendapatkan keterangan dari Dansektor 1 Kol Inf Inget Barus seputar Situ Cisanti di Balai Sawala Desa Taruma Jaya, Kecamatan Kertasari.

” Pertama kali TNI turun ke Situ Cisanti, kondisinya sangat memprihatinkan. Permukaan airnya tertutup ganggang dan tanaman liar, situ nya juga dangkal sekali,” Ujar Dansektor 1 Kol Inf Inget Barus.

” Sekarang sudah layak menjadi salah satu tempat wisata unggulan, dengan 7 mata air ditambah kawasannya sudah tampak hijau dengan tumbuhan dan pohon keras.”

Ditambahkan Dansektor 1, bahwa luas Kawasan Situ Cisanti mencapai 10 H termasuk danaunya, dengan kedalaman sekitar 2.5-3 meter dalam kodisi normal, ungkapnya.

Sementara itu, Andrea Carruba mengatakan, bahwa dirinya mendapatkan informasi tentang Situ Cisanti dan penataan Sungai Cisanti dari berbagai berita online.

Dengan menggunakan perahu karet, Andrea diajak Dansektor 1 berkeliling Situ Cisanti untuk mengambil beberapa foto terutama di sumber mata air Cikahuripan.

IMG-20190623-WA0062

” Sekarang saya melihat langsung ke lokasi dan bisa mengambil foto, saya mendapatkan info tentang kondisi Citarum dari beberapa rekan wartawan dan media online,” tutur Andrea Carruba melalui penterjemahnya.

” Situ Cisanti ini sangat indah, dengan tujuh mata airnya yang mengalir jernih serta suasana yang sangat natural, menjadi daya tarik tersendiri bagi saya,” ucapnya.

” Ada beberapa tempat di Italia yang menyerupai Situ Cisanti, ini sangat indah, masih natural,” pungkas Andrea.
(Pendam III/Siliwangi)

0Shares