HomeNewsBegini Cara Danramil Monta Ajak Warga Jaga Kondusifitas Wilayah

Begini Cara Danramil Monta Ajak Warga Jaga Kondusifitas Wilayah

Begini Cara Danramil Monta Ajak Warga Jaga Kondusifitas Wilayah

IMG-20190625-WA0143

JayantaraNews.com, NTB

Danramil 1608-07/Monta Mayor Inf Syaharudin, memiliki cara tersendiri untuk menciptakan situasi keamanan di wilayah yang menjadi tanggung jawabnya.

Setelah pada hari Minggu 23 Juni 2019 terjadi pembakaran gubuk, diantara Tolotangga dan Paradowane, Danramil beserta jajarannya kemudian melakukan langkah-langkah pencegahan agar tidak meluas.

Pada hari Senin 24 Juni 2019, dengan berlokasi di depan rumah salah satu warga a.n Arsyad Ismail RT 16/RW 03 Dusun 3 Desa Parado Wane, yang sedang melaksanakan hajatan urunan pengumpulan padi rangkaian tradisi setempat, dari persiapan kegiatan prosesi pernikahan anaknya.

Danramil memanfaatkan momen itu untuk memberikan pengarahan kepada sekitar 50 masyarakat Paradowane yang berkumpul terkait dengan kejadian pembakaran pondok di lahan perbatasan wilayah antara Desa Parado Wane, Kecamatan Parado dan Desa Tolotangga, Kecamatan Monta.

Disampaikan oleh Danramil antara lain, bahwa status lahan yang diklaim, merupakan daerah tutupan negara yang tidak bisa dimiliki secara perorangan.

Dengan adanya kegiatan perladangan di lahan tutupan, sangat berdampak pada ketersediaan air bersih di daerah sekitarnya, termasuk Tolotangga.

Masing-masing agar menahan diri dan menyerahkan sepenuhnya kepada Kades, Camat, maupun Kepolisian untuk dapat memberikan solusi yang terbaik. Jangan ada yang mengambil langkah di luar jalur hukum, karena justru akan merugikan diri maupun masyarakat kita sendiri.

Dialog berlanjut dengan hangat dan penuh suasana kekeluargaan, yang juga dimanfaatkan oleh para tetua kampung untuk memberikan nasehat serta masukan. (Zi JN)

Stay Connected
16,985FansLike
2,458FollowersFollow
61,453SubscribersSubscribe
Must Read
Related News