HomeLintas BeritaPantau Informasi Penggunaan BOS, Kordik Kec Ibun Sosialisasikan SIPLah

Pantau Informasi Penggunaan BOS, Kordik Kec Ibun Sosialisasikan SIPLah

Pantau Informasi Penggunaan BOS, Kordik Kec Ibun Sosialisasikan SIPLah

JayantaraNews.com, Kab Bandung

Dalam upaya memantau dan menginformasikan penggunaan dana BOS yang baik dan benar, maka pemerintah mempergunakan SIPLah (Sistem Informasi Pengadaan Sekolah) secara online, sebagai bentuk untuk memudahkan sekolah dalam berbelanja kebutuhan sekolah.

‘SIPLah’ yang mengedepankan belanja secara online, salah satunya dalam pengadaan barang dan jasa, yang dimungkinkan akan memudahkan sekolah dalam membeli berbagai kebutuhan sekolah.

Sosialisasi Sistem Informasi Pengadaan Sekolah (SIPLah) digelar di ruang kelas SDN Talun VII yang berlokasi di komplek SDN Cieuri Desa Lampegan, Kecamatan Ibun, yang dihadiri oleh Sekdis (Disdik) Kabupaten Bandung H Adang Sudjana, Kepala Kordik Kecamatan Ibun, Ketua PGRI, kepala sekolah dan operator sekolah.

Dalam kesempatan itu, Kepala Koordinator Pendidikan Kecamatan Ibun ‘Deden Rukmana’ mengatakan,” SIPLah ini akan memudahkan sekolah dalam berbelanja kebutuhan sekolah, sekolah pun tinggal klik di hand phone atau laptop, maka segala kebutuhan sekolah akan ada.”

” Selain itu juga, Sistem Informasi Pengadaan Sekolah (SIPLah) ini akan termonitor dan terjaring dalam penggunaan anggaran BOS oleh sekolah,” jelas Deden.

SIPLah ini sangat beda sekali dengan pengadaan secara manual, karena cukup dengan menggunakan aplikasi SIPLah, sekolah dapat menggunakan dana BOS dengan membelanjakan di aplikasi tersebut.

Seperti diungkapkan Sekdis Pendidikan Kabupaten Bandung H Adang Sudjana. SIPLah ini sangat membantu dan memudahkan sekolah dalam berbelanja, karena SIPLah menggunakan sistem online, sangat berbeda sekali dengan sistem manual, dimana kita harus mencari ke toko-toko, sedangkan SIPLah adalah cara berbelanja online yang sangat memudahkan sekolah untuk berbelanja, bahkan launching SIPLah sudah dimulai dari 1 Juli 2019.

Dalam SIPLah ini, segala kebutuhan sekolah tinggal klik, karena barang yang dijual di sistem informasi pengadaan barang sekolah, segala kebutuhan sekolah sudah ada di dalamnya,” urai Adang Sudjana. (Asep Setiawan)

Stay Connected
16,985FansLike
2,458FollowersFollow
61,453SubscribersSubscribe
Must Read
Related News