HomeNewsZulfikri: Double Track Kroya-Kutoarjo Akhir Tahun Beroperasi Penuh

Zulfikri: Double Track Kroya-Kutoarjo Akhir Tahun Beroperasi Penuh

Zulfikri: Double Track Kroya-Kutoarjo Akhir Tahun Beroperasi Penuh 

JayantaraNews.com, Jakarta          

Direktur Jenderal Perkeretaapian, Zulfikri menegaskan, bahwa akhir tahun 2019 ini double track (jalur ganda) lintas Kroya-Kutoarjo akan beroperasi penuh.

Optimisme tersebut karena Switch Over telah selesai dikerjakan di lintas tersebut.                                  

Mengutip Dirjen Zulfikri, Yennesi Rosita Kepala bagian Hukum dan Humas Ditjen Perkeretaapian, dalam rilisnya memaparkan, per Juli 2019, progres pembangunan jalur ganda KA segmen Gombong-Kutoarjo telah mencapai 78%, sedangkan segmen Kroya-Gombong telah mencapai 81%. “ Dengan Switch Over di segmen ini, maka akan semakin menjamin keselamatan dan keamanan KA yang beroperasi di lintas tersebut.                  ” Kita berharap, jalur ganda KA lintas Kroya-Kutoarjo dapat beroperasi penuh akhir tahun ini, sehingga kapasitas lintas KA dan keselamatan perjalanan KA meningkat, waktu tempuh perjalanan berkurang dan tentunya meningkatkan pelayanan, aksesibilitas dan mobilitas orang dan barang,” ujar Zulfikri seperti dikutip Jennesi          

                     

*Rampung 90 menit*

Bram Hertasning, Kepala Balai Teknik perkeretaapian Kelas I Wilayah Jawa Bagian Tengah, kepada media memaparkan,  Switch over track line (staging 1)
Kebumen-Wonosari-Kutowinangun-Prembun-Butuh, telah terlaksana Jumat dinihari.                  

Menurut Bram, pencapaian tersebut berkat kegigihan, kerja cepat dan kerjasama tim yang baik, pelaksanaan Switch Over sepanjang 28 Km rampung diselesaikan hanya dengan waktu 90 menit.

Pekerjaan dimulai dari pukul 05:15 WIB sampai dengan 06:45 WIB.

Tahapan pekerjaan, yakni pelaksanaan SO di KM 451+500 lintas Kebumen – Wonosari yang menghubungkan jalur eksisting di selatan dengan baru, penataan emplasemen Kutowinangun, pelaksanaan SO di KM 466+350 lintas Kutowinangun – Prembun, Penataan Emplasemen Prembun, pelaksanaan SO di KM 471+900 lintas prembun – butuh, dan terakhir SO di KM 474+400 Lintas Butuh- Kutoarjo. Yang semuanya rampung pukul 07.10 WIB Kereta Api ” Logawa merupakan kereta api pertama yang berhasil melintas pada jalur SO tersebut,” pungkas lelaki yang mengusung thema: Muda, Beda, Berkarya dan Bersahaja. (cheppy/Fik)

Stay Connected
16,985FansLike
2,458FollowersFollow
61,453SubscribersSubscribe
Must Read
Related News