HomeLintas BeritaFWMO Lotim Tantang Oknum Yang Ngaku Bisa Amankan Media

FWMO Lotim Tantang Oknum Yang Ngaku Bisa Amankan Media

FWMO Lotim Tantang Oknum Yang Ngaku Bisa Amankan Media

JayantaraNews.com, Lotim

Kalangan Wartawan Media Online Lombok Timur yang tergabung dalam Forum Wartawan Media Online (FWMO) Lotim, menantang oknum yang mengaku bisa mengamankan media. Ini tentunya sangat disayangkan, jika oknum tersebut mengatakan seperti itu.

” Kami tantang oknum yang mengaku bisa mengamankan teman-teman media di Lotim dan seberapa saktinya oknum tersebut,” tegas Ketua FWMO Lotim, Syamsurrizal dalam press realise kepada wartawan di Selong, Kamis (15|8).

Ia menuturkan, belakangan ini kalangan media di Lotim mengaku terusik dengan ulah oknum yang mengatasnamakan media. Sehingga ini tentunya berdampak terhadap teman-teman media yang melakukan tugas jurnalistiknya di lapangan.‎ ” Apalagi sampai oknum tersebut mengatakan di hadapan salah satu perusahaan yang didatanginya bisa mengamankan atau mengkondisikan saat oknum tersebut bertemu dengan pihak perusahaan.”

Namun untung, pihak perusahaan itu tidak merespon oknum tersebut. Meskipun berapa kali dihubungi melalui via telepon untuk ketemu.

” Saya mengatakan ini, karena adanya pengakuan dari salah satu perusahaan yang didatangi oknum tersebut, tentu ini sangat disayangkan sekali ulah oknum tersebut,” ujarnya.

Oleh karena itu, tambah Rizal, pihaknya meminta kepada semua pihak di Lotim, baik pejabat yang duduk di jajaran birokrasi pemerintahan, BUMN, BUMD dan perusahaan serta masyarakat di Lotim, untuk jangan percaya dengan oknum yang mengatasnamakan teman-teman media. Apalagi sampai bisa mengamankan teman-teman media di Lotim, dengan tujuan agar bisa mendapatkan sesuatu dari pihak tertentu yang didatanginya tersebut. Melainkan hendaknya melakukan crosscheck ke Pimpinan Media, organisasi wartawan yang ada di Lotim agar menjadi jelas. 

” Sehingga akan kelihatan jelas oknum tersebut, apakah betul bisa mengamankan teman-teman media, ataukah hanya sebatas kata-kata yang diucapkan kepada pihak yang didatanginya. Agar apa yang diinginkan bisa tercapai untuk kepentingan pribadinya.”

” Kalau ada oknum yang mengatasnamakan teman-teman media untuk minta sesuatu jangan diladeni dan percaya, melainkan harus crosscheck kebenarannya,” tandas Rizal.

” Kami katakan, kenapa harus bawa nama-nama teman media ?Lebih baik atasnama diri sendiri saja, atau mungkin karena kurang pede dan bertaji, sehingga teman-teman dijadikan landasan, sungguh terlalu!,” tukasnya. (KhairiL)

Stay Connected
16,985FansLike
2,458FollowersFollow
61,453SubscribersSubscribe
Must Read
Related News