HomeLintas BeritaJelang HUT RI, Personil Babinsa Koramil 11/Gomo Kukuhkan Anggota Paskibra

Jelang HUT RI, Personil Babinsa Koramil 11/Gomo Kukuhkan Anggota Paskibra

Jelang HUT RI, Personil Babinsa Koramil 11/Gomo Kukuhkan Anggota Paskibra

JayantaraNews.com, Nias Selatan 

Dalam rangka persiapan untuk menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, 17 Agustus 1945 di tahun 2019, Babinsa Koramil 11/Gomo, An :
– Serma Ibnu Affan
– Serda Y. Tafonaö dan pendamping dari sekolah SMA Negeri 1 Gomo bersama-sama melaksanakan pelatihan Paskibra.

Pada Jum’at (16/8), pelaksanakan latihan khusus kepada para calon anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) ini, bertempat di lapangan Kecamatan Gomo, Kabupaten Nias Selatan.

Pantauan JayantaraNews.com, Jum’at (16/8), beberapa calon anggota Paskibra di wilayah Kecamatan Gomo, serius menjalani pelatihan khusus calon peserta Paskibra.

Disampaikan Babinsa Koramil 11/Gomo,” Latihan ini dimaksud, supaya para calon anggota Paskibra yang nantinya akan bertugas pada pelaksanaan Upacara Kemerdekaan RI ke 74 di Kecamatan Gomo, tepat tanggal 17 Agustus 2019, dapat berjalan dengan baik dan lancar, layaknya sebagai pengibar bendera untuk menyambut
HUT KemRI ke 74 di Kecamatan Gomo,” katanya.

” Agar kuat fisik dan tidak adanya rasa grogi maupun gugup hingga berakibat buyarnya konsentrasi pada saat pelaksanaannya nanti,” imbuh Babinsa kepada peserta Paskibra.

Hingga hari ini, Jumat (16/8), siswa yang mengikuti Paskibra, berjumlah 45 orang; Putra: 20 orang, Putri: 25 orang.

Siswa/siswi yang terpilih dari beberapa sekolah;
– SMA N 1/Gomo
– SMA N 2/Gomo
– SMK N 1/Gomo
Yang dilaksanakan di lapangan Kecamatan Gomo dengan materi latihan PBB, penghormatan dan cara menaikan bendera merah putih dengan baik dan tertib pada tanggal 17 Agustus 2019 nanti.

Hal ini sebagaimana Tugas Pokok TNI (Babinsa) untuk melatih serta mendidik generasi bangsa untuk mempertahankan NKRI sebagai tanah air kita, ucap Babinsa Koramil 11/Gomo. (Nosan Z)

Stay Connected
16,985FansLike
2,458FollowersFollow
61,453SubscribersSubscribe
Must Read
Related News