HomeNewsKecelakaan Tol Cipularang Kembali Terjadi, Beberapa Jiwa Meninggal

Kecelakaan Tol Cipularang Kembali Terjadi, Beberapa Jiwa Meninggal

Kecelakaan Tol Cipularang Kembali Terjadi, Beberapa Jiwa Meninggal

JayantaraNews.com, Bandung

Kecelakaan maut yang terjadi di Tol Cipularang Km 91 arah Jakarta, melibatkan puluhan mobil terlibat. Dalam insiden ini, delapan orang meninggal dan puluhan lainnya luka-luka, Senin, 2/9/2019

Menurut Brigjen Pol Pujiono Dulrachman, Dirgakkum Korlantas Mabes Polri memaparkan, kecelakaan terjadi pada pukul 12.30 WIB siang tadi, berawal dari laka tunggal yaitu dump truck yang terbalik jalur kanan.

” Kemudian, pas mau di evakuasi, ada kendaraan yang mengantri lima kendaraan di belakangnya, kemudian ada dump truck lagi yang dari belakang muatan tanah hilang kendali karena remnya blong, jadi nabrak waktu evakuasi itu,” kata Puji saat dikonfirmasi.

Kemudian, dari belakang dump truck kedua lanjut Pujiono, ada 15 kendaran yang tidak dapat menghindari truck tersebut.

” Jadi tabrakan beruntun posisinya bisa lihat di TKP ada terbakar lima kendaraan,” ucapnya.

Dalam kejadian ini, Puji mengatakan, selain ada delapan korban meninggal, ada korban berat dan tengah dalam penanganan medis.

” Sekarang sedang dibawa ke rumah sakit yang lebih dekat kalau alat memadai, kalau tidak ya dibawa ke RS yang lebih besar lagi,” katanya.

Diduga, sebagai penyebab kecelakaan tabrakan beruntun itu satu unit mobil truck yang terguling dan supir truck tidak ada di lokasi, diduga melarikan diri, tetapi Polisi sudah kantongi identitas supir dump truck tersebut, terangnya.

” Sudahlah itu, kan ada nomor Polisi-nya (dump truc) di situ nanti kita pasti akan cek dalam rangka apa? pasti data supirnya jelas,” kata Kapolda Jabar Irjen Pol Rudy Sufahriadi, di Mapolrestabes Bandung, Senin (2/9/2019).

Rudy belum dapat banyak memberikan keterangan terkait adanya dugaan supir truck tersebut sebagai penyebab kecelakaan beruntun. Ia telah instruksikan Dirlantas dan Kapolres Purwakarta untuk menyelidiki hal tersebut.

” Jadi kita mohon waktu menjelaskan nanti siapa supirnya, dan akan menggali keterangan identitas,” pungkasnya. (Jafar)

Stay Connected
16,985FansLike
2,458FollowersFollow
61,453SubscribersSubscribe
Must Read
Related News