HomeBandung RayaFormasi 24 Kp Sasak Eri Kab Bandung, Ajang Perjuangan Yang Termarjinalkan

Formasi 24 Kp Sasak Eri Kab Bandung, Ajang Perjuangan Yang Termarjinalkan

Formasi 24 Kp Sasak Eri Kab Bandung, Ajang Perjuangan Yang Termarjinalkan

JayantaraNews.com, Kab Bandung

Forum Masyarakat Sasak Eri (Formasi) 24, merupakan salah satu forum yang dibentuk masyarakat dalam satu kampung yaitu Kampung Sasak Eri/Darma Cagak.

Di kampung tersebut, warga masyarakatnya berasal dari 2 kecamatan, yaitu Kec Majalaya & Kec Solokan Jeruk, dan 4 desa  yaitu RT/RW 04/02 Desa Majasetra, RT/RW 01/01 Rancakasumba, RT/RW 03/03 Langensari, dan RT/RW 01/05 Desa Solokan Jeruk.

Adapun, Formasi 24 dibentuk sekitar 2 bulan yang lalu. Lahirnya Formasi 24, dilandasi dari keprihatinan masyarakat Sasak Eri yang kurang diperhatikan oleh pemerintahan setempat. Hal demikian sebagaimana diungkapkan oleh Pembina Formasi 24 (Agus Sunjana), yang didampingi Cep Hendra dan Helviana, disela-sela kegiatan PHBN, Sabtu sore (7/9/2019).

” Formasi 24 boleh dibilang sebagai saluran aspirasi dari masyarakat yang ada di 4 desa tersebut,” ujar Agus.

Agus Sunjana, yang juga sebagai Ketua RT/RW 04/02 Desa Majasetra menambahkan, bahwa program kedepannya Formasi 24 akan mengembangkan bidang pemberdayaan masyarakat, lingkungan, sosial dan lain-lain.

Sementara itu, Ketua Formasi 24 Cep Hendra mengutarakan, bahwa warga masyarakat Kampung Sasak Eri dalam melakukan kegiatan PHBN ini, yaitu dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI Ke 74.

Sedangkan jenis kegiatannya adalah gerak jalan sehat dan malam resepsi yang menampilkan tari kreasi anak dan dewasa, paduan suara ibu-ibu, Tari Kesenian Sunda dan musik dangdut.

Diakhir pembicaraan, Cep Hendra berharap, kedepannya kegiatan-kegiatan dalam PHBN lainnya ini akan terus digalakan, pungkasnya. (Egi Bina Pratama)

Stay Connected
16,985FansLike
2,458FollowersFollow
61,453SubscribersSubscribe
Must Read
Related News