HomeLintas BeritaMayat Pria Muda Asal Tanah Sirah Lubug Begalung, Ditemukan Dalam Got

Mayat Pria Muda Asal Tanah Sirah Lubug Begalung, Ditemukan Dalam Got

Mayat Pria Muda Asal Tanah Sirah Lubug Begalung, Ditemukan Dalam Got

JayantaraNews.com, Bukittinggi

Warga dihebohkan saat pengguna Jalan H Agus Salim, tepatnya di samping Istana Bung Hatta Bukittinggi, yakni dengan ditemukannya sesosok mayat di dalam solokan dalam posisi tertelungkup, Senin (9/9) sekitar pukul 10.30 WIB.

Mayat tersebut diketahui bernama Gean Navanda (24), beralamat di Tanah Sirah No 13 RT 001 RW 003 Tanah Sirah Kecamatan Lubug Begalung, Kota Padang.

Salah seorang keluarga korban Ernita Basri (43) mengatakan, bahwa waktu itu korban bersama rombongan berangkat dari Padang menuju Bukittinggi untuk berwisata. ” Korban bersama rombongan berangkat dari Padang ke Bukittinggi untuk berwisata pada hari Minggu pagi,” kata Ernita Basri kepada wartawan di kamar mayat RSAM, Senin (9/9).

Ia menjelaskan,” Menjelang maghrib, korban minta izin kepada salah seorang kerabatnya untuk membeli rokok, sejak saat itu korban tidak ditemui lagi.”

” Selama ini korban menjalani rawat jalan di Rumah Sakit Gadut Padang. Kami sudah berusaha mencari korban hingga jam 2 malam, namun korban tidak ditemukan. Kemudian kami dapat kabar bahwa korban ditemukan di dalam solokan,” ulasnya.

Ia menambahkan, orang tua perempuan korban sudah lama meninggal dunia. Selama ini korban tinggal bersama di rumahnya. Untuk pergi berobat ke Rumah Sakit Gadut, ia bisa sendiri tanpa ditemani, bahkan ia telah bisa mengurus dirinya sendiri. ” Korban selama ini tinggal bersama saya,” ungkapnya.

Ia meminta pihak Rumah Sakit Ahmad Mukhtar untuk melakukan outopsi sebelum mayat diberangkatkan ke Padang  untuk mengetahui penyebab meninggalnya korban.

Terpisah, Kapolsek Kota AKP Chairul Amri Nasution membenarkan, bahwa penemuan mayat tersebut ditemukan pertama kali oleh salah seorang pekerja di proyek pembuatan trotoar, ketika akan mengambil air minum. ” Ketika akan mengambil air minum, saksi Roby Rahmat melihat ada kaki di dalam solokan yang sudah di cor atasnya, kemudian saksi melaporkan kepada mandornya dan diteruskan kepada pihak Kepolisian,” katanya.

Selanjutnya, petugas melakukan evakuasi ke RS Ahmad Muchtar, tidak ditemukan identitas korban di badannya, namun keluarga sudah ada di sini. ” Kita belum mengetahui penyebab meninggalnya korban, untuk kita tunggu hasil outopsi dari RSAM,” tutupnya. (Rudi/Zul).

Stay Connected
16,985FansLike
2,458FollowersFollow
61,453SubscribersSubscribe
Must Read
Related News