HomeLintas BeritaTrisula Desa Montong Gamang Turun Sukseskan TMMD Ke 106

Trisula Desa Montong Gamang Turun Sukseskan TMMD Ke 106

Trisula Desa Montong Gamang Turun Sukseskan TMMD Ke 106

JayantaraNews.com, Lombok Tengah

Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 106 tahun 2019 Kodim 1620/Loteng, sampai hari ke enam masih terus berjalan.

Hari ini, Trisula Desa Montong Gamang Kecamatan Kopang bersama puluhan masyarakat turun langsung membantu anggota Satgas TMMD menggali tanah yang akan dijadikan jembatan penghubung jalan raya dengan jalan yang sedang dibuka sepanjang 1450 meter di Dusun Embung Karong desa setempat, Senin (7/10).

Terlihat Kepala Desa Montong Gamang HM Amin Abdullah bersama Babinsa Serka B Hariwanto dan Bhabinkamtibmas Aipda M Nasib ikut memegang cangkul dan skop memberikan motivasi kepada anggota Satgas dan masyarakat yang ikut bergotong royong di lokasi.

Menurut kepala desa, program fisik TMMD ke 106 di desanya sangat memberikan dampak positif bagi masyarakat terutama para petani. “ Jalan yang sedang dibuka ini sepanjang 1.450 meter dengan pembuatan tiga buah jembatan dan lima buah gorong-gorong,” ujarnya.

Adapun luas lahan pertanian yang bisa memanfaatkan jalan baru, sambung H Amin sapaan akrabnya Kades, sekitar 50 hektar, jadi ini sangat membantu petani pada saat pengangkutan bibit maupun pupuk dan distribusi hasil pertanian.

Senada dengan Kepala Desa, Komandan Kodim 1620/Loteng Letnan Kolonel Czi Pratiwanto, SE, M.I.Pol, disela-sela kesibukannya membenarkan program fisik pembuatan jalan baru di Desa Montong Gamang dilakukan anggota Satgas TMMD bersama masyarakat setempat.

Program TMMD ini, kata Dandim, tidak hanya menyelesaikan sasaran fisik semata, namun juga menggugah masyarakat untuk membangkitkan kembali semangat gotong royong yang sempat memudar oleh perkembangan zaman.

“ Mari kita sukseskan TMMD ini dengan semangat gotong royong untuk kepentingan dan kemaslahatan bersama,” pungkasnya. (Dhy JN)

Stay Connected
16,985FansLike
2,458FollowersFollow
61,453SubscribersSubscribe
Must Read
Related News