HomeLintas BeritaWarga Apresiasi Atas Prestasi & Kinerja Kades Lenek Duren Lotim

Warga Apresiasi Atas Prestasi & Kinerja Kades Lenek Duren Lotim

Warga Apresiasi Atas Prestasi & Kinerja Kades Lenek Duren Lotim

JayantaraNews.com, Lotim

Warga masyarakat dan pemuda Desa Lenek Duren, Kecamatan Lenek, Kabupaten Lombok Timur, bangga atas kinerja aparatur desanya, yakni dengan banyaknya program desa yang sudah direalisasikan.

Sebagai seorang pemimpin yang amanah, tentu tidak mudah dilakukan oleh semua orang, selain dilakukan oleh seorang pemimpin yang benar-benar serius dan sungguh-sungguh dalam mengemban tugas.

Hal itu yang dilakukan oleh Juhi, selaku Kades Lenek Duren, Kecamatan Lenek, Kabupaten Lombok Timur, yang perlu mendapat apresiasi dan acungan jempol.

Kesungguhan dan keseriusannya dalam membangun desa dan masyakatnya, ia lakukan bersama jajarannya demi menjadikan Desa Lenek Duren yang berdaya saing, maju, serta unggul dalam SDM.

Ditemui JayantaraNews.com, pada Sabtu (19/10/2019, Jupandi, SPd, selaku Sekdes Lenek Duren memaparkan,” Program dari anggaran tahun 2019 ini, akan kami fokuskan pada penurunan angka standing, mulai dari pembangunan sanitasi, promosi kesehatan dan memfasilitasi kebutuhan dasar kesehatan dan pendidikan, yakni dengan memberikan pelatihan dalam mengolah makanan 4 sehat 5 sempurna. Kemudian dalam segi pendidikan, akan kami lakukan bantuan insentif untuk guru PAUD dan sarana prasarana PAUD,” katanya.

Sementara, rencana untuk tahun 2020, dari anggaran jangka menengah, kami akan menganggarkan sumur bor untuk mengatasi dan mengantisipasi kekeringan di musim kemarau, dan kami akan selalu gandeng dengan infrastruktur, paparnya.

Amaq Sony, sebagai tokoh masyarakat sekaligus tokoh agama di desa tersebut juga menuturkan,” Selama Pak Kades menjabat, semua insfrastruktur seperti perabatan jalan, pentalutan jalan, bantuan WC dan lain-lain, Alhamdulillah semuanya lancar.”

” Selama 5 tahun Pak Kades menjabat, kami selaku masyarakat betul-betul merasakan kepeduliannya didalam membangun maupun melayani kami sebagai masyarakatnya. Seperti sarana ibadah, PAUD, tempat olah raga, polindes, bahkan kantor desa dan pasar adalah tanah milik pribadi Pak Kades yang diwakafkan untuk masyarakat dan desa,” jelasnya.

” Mengenai kinerja Pak Kades, sebenarnya sangat luar biasa. Karena berdasarkan prospek kami sebagai monitoring desa, memang kinerja Pak Kades betul-betul ke masyarakat, dan semua program dari berbagai aspek semuanya dapat terealisasi dengan maksimal. Dan Alhamdulillah, pantauan kami selaku BPD, belum pernah menemukan masalah, itu sebabnya kami sebagai BPD dengan aparatur desa tetap solid,” tambah Muhamad Kanah, selaku Ketua BPD di desa tersebut. (Lalu)

Stay Connected
16,985FansLike
2,458FollowersFollow
61,453SubscribersSubscribe
Must Read
Related News