HomeLintas BeritaDiduga Akibat Korsleting, KLM Unika Jaya Dilalap Si Jago Merah

Diduga Akibat Korsleting, KLM Unika Jaya Dilalap Si Jago Merah

Diduga Akibat Korsleting, KLM Unika Jaya Dilalap Si Jago Merah

JayantaraNews.com, Teluk Nibung

Sebuah kapal angkutan antar pulau tanpa muatan ‘KLM Monika Jaya GT 138″, habis terbakar di tangkahan sebuah gudang Jalan Baru, Link. IV, Kel. Beting Kuala Kapias Kec. Teluk Nibung, Selasa (22/10) sekitar pukul 03.15 WIB.

Tidak ada korban jiwa, namun seorang anak buah kapal (ABK) harus dilarikan ke rumah sakit untuk mendapat perawatan medis dikarenakan kekurangan oksigen dan kerugian ditaksir puluhan juta rupiah.

” Seharusnya KLM Monika Jaya GT 138 muat sekarang, karena terbakar, terpaksa tidak jadi muat, dan kami juga tidak jadi kerja,” terang seorang buruh laki-laki yang enggan disebut namanya.

Sementara, Kepala Lingkungan (Kepling) IV, Kel. Beting Kuala Kapuas, Kec. Teluk Nibung Atan mengatakan, bahwa dirinya mendapat kabar dari warganya atas kejadian terbakarnya sebuah kapal sekitar 03.15 pagi dini hari.

Atan mengaku, ia juga mendapat kabar ada seorang ABK harus dibawa ke rumah sakit, sedangkan kapal dalam tak bermuatan alias kosong, sehingga secepatnya menghubungi pihak pemadam kebakaran agar api tidak merambat kemana-mana.

” Asal api kita ngga taju, yang saya tahu kapal tersebut adalah kapal pengangkutan antar pulau,” ulas Kepling IV Atan menutup.

Sedangkan seorang laki-laki warga sekitar mengaku, saat itu mati lampu sekitar jam 01.00 WIB, dan seorang ABK keluar karena kepanasan, dan setelah hidup lampu sekitar jam 02.00 WIB pagi, ia (ABK-red) kembali dan masuk untuk tidur, namun ada melihat asap keluar dari sebuah kamar atas, saat diambil air, api bukan kecil tapi sudah mulai membesar. ” Diduga akibat angin hingga api besar,” ucapnya sambil meninggalkan wartawan.

Sementara, seorang penjaga malam gudang bernama Oloan Purba mengatakan, bahwa tidak tahu menahu terkait kebakaran kapal tersebut, karena melihat api sudah mulai membesar dan baru mengetahuinya.

” Tidak ada korban jiwa, yang ada seseorang ABK bermarga Siahaan yang diduga kekurangan atau kehabisan oksigen hingga harus dilarikan atau dibawa ke rumah sakit untuk mendapat perawatan medis,” ucapnya.

Kapolres Tanjungbalai AKBP Putu Yudha Prawira melalui Kapolsek Teluk Nibung AKP RGM Hutagalung, SH didampingi Kanit Reskrim nya ditanya mengaku, begitu mendapat laporan, pihaknya langsung ke lokasi melakukan olah TKP. ” Belum tahu penyebab kebakaran kapal, sabar bang, kita masih melakukan penyelidikan,” pungkasnya. (Eko Setiawan)

Stay Connected
16,985FansLike
2,458FollowersFollow
61,453SubscribersSubscribe
Must Read
Related News