HomeLintas BeritaAdakan Bhaksos, YSJI: Berjuang Di Masyarakat & Memanusiakan Manusia

Adakan Bhaksos, YSJI: Berjuang Di Masyarakat & Memanusiakan Manusia

Adakan Bhaksos, YSJI: Berjuang Di Masyarakat & Memanusiakan Manusia

JayantaraNews.com, Jakarta 

Bertempat di Blok M Mal bilangan Blok M Jakarta Selatan, YSJI (Yayasan Seniman Jalanan Indonesia), kembali mengadakan Bhakti Sosial yang kesekian kalinya.

Dalam perjalanannya, SJI yang telah berdiri sejak tahun 2004, tetap konsisten mengadakan Bhakti Sosial setiap dua bulan sekali.

Bhaksos kali ini membagikan goody bag yang berisi sembako beras, minyak goreng, sabun, odol, makanan ringan, snack, ditambah sebuah tumbler, dalam rangka mendukung program meminimalisir penggunaan botol minum dalam kemasan plastik, diberikan kepada anak yatim, ibu-ibu Lansia, anak jalanan, penjual tisu, penjual asongan, tukang angkut sampah, sampu jalanan, anak jalanan, pengamen dan warga sekitar yang kurang beruntung.

Acara yang dimulai Pukul 14.00 WIB ini, di isi dengan penampilan musik dari keluarga SJI sendiri, seperti Group Opus (Ogah Pusink) yang mendapat peringkat dua di Festival Seniman Jalanan 2019, dan tentunya penampilan pemenang pertamanya, yaitu Andry Nikijuluw. Selain itu, tampil juga group-group dari keluarga SJI dari wilayah mampang dan di Jabodetabek.

Acara ini juga dihadiri oleh para Penasehat dan Pembina SJI, dan Penasehat diwakili oleh hadirnya Brigjen TNI Bambang Sudono bersama sang istri Vina Purbasari. Pembina SJI Rully Rahadian, yang juga Ketua Umum LKBI (Lembaga Konservasi Budaya Indonesia), hadir juga seorang pengusaha yang mempunyai kepedulian sosial tinggi, yaitu Jupiter dkk, Chandra Ketua Umum UMKM Nusantara, Meichan Wong Model, artis dan pengusaha F & B, juga aktor muda dari Indonesian Entertainer; Agus Raharja, Nicharter, juga hadir Wakil Ketua Umum Perempuan Merah Putih, & Juga Bendahara Umum Indonesian Entertainer Phona Shantal (artis senior).

Selain itu, tampak pula aparat keamanan wilayah Blok M yang dihadiri Dandim, Polres dan Kapolsek yang diwakili oleh anggotanya.

SJI yang berbentuk badan hukum yayasan ini diketuai oleh R Astrid Esther yang hingga saat ini sejak tahun 2004 tetap konsisten berjuang di masyarakat akar rumput dan marjinal ini, dengan prinsip memanusiakan manusia.

Meski tampak seperti menggarami lautan, Mom Astrid demikian panggilan Ketua Umum SJI ini, tetap yakin perubahan baik di akar rumput meskipun kecil akan membawa kebaikan di masyarakat. Tentunya berbagai dukungan pihak lain sangatlah berarti bagi kemajuan SJI,  seperti pihak Blok M Mall yang selalu mendukung kegiatan SJI dengan memberikan ruang berekspresi, sesuai dengan dukungan serta arahan dari Supriyanto yang mewakili Blok M Plaza.

Perjuangan masih belum selesai dan jalan masih panjang. SJI berkomitmen akan tetap bekerja keras dan berusaha agar para seniman jalanan akan mempunyai tempat di masyarakat, dan akan menjalankan segenap potensi dan kemampuannya, sesuai kapasitasnya sebagai warga negara Indonesia yang mempunyai hak dan kewajiban yang sama dengan warga negara lainnya.

Memanusiakan manusia, dan mengangkat harkat para pelaku seni jalanan itulah visi misi kami Yayasan Seniman Jalanan Indonesia (YSJI). Semoga pemerintah bisa merealisasikan UUD 45 Pasal 34. (Red)

Stay Connected
16,985FansLike
2,458FollowersFollow
61,453SubscribersSubscribe
Must Read
Related News