Group Musik Sejoli HMPW, Minta Anggun Bima Tak Ubah Judul & Lirik Lagu Teka Mpende

JayantaraNews.com, Mataram

Terkait lagu daerah Bima Dompu, yang kini cukup tenar di kalangan masyarakat, bahkan lagu ini menjadi favorit bagi kalangan anak muda di berbagai ajang musik.

Dalam persoalan ini, pemain Gambus Group Musik Sejoli HPMW (Sejoli Himpunan Mahasiswa Wera) Samsuri merasa risih terkait banyaknya perubahan lirik lagu hingga judul lagu yang dinyanyikan oleh berbagai artis lokal dan biduan orkes seperti Anggun Bima dan lain-lain.

” Saya merasa risih atas banyaknya perubahan lirik lagu, bahkan judul lagu ketika dinyanyikan oleh beberapa artis lokal seperti Anggun Bima beserta biduan lainya,” ungkap Samsuri kepada JayantaraNews.com.

Samsuri meminta, agar lirik lagu dan judul lagu tidak di ubah-ubah. Judul lagu yang seharusnya Teka Mpede berubah menjadi Sejoli. Ini kan sudah melanggar hak cipta sebenarnya, ungkap Samsuri.

” Saya minta, bagi siapapun yang menyanyikan lagu ini agar tidak merubah lirik lagu dan judul. Judul lagu seharusnya Teka Mpende, diubah menjadi Sejoli. Kalau modelnya seperti ini sebenarnya sudah melanggar hak cipta.”

” Dalam hal ini, kami bukan bermaksud melarang siapapun untuk membawakan atau menyanyikan lagu ini, namun hargailah pencipta lagu dengan cara tidak merubah lirik lagu dan judul lagu kami,” tegasnya. (Yas JN)

0Shares