MIRIS! Kakek & Nenek Warga Cimaung Kab Bandung Tinggal Di Kandang Domba

JayantaraNews.com, Kab Bandung

Sepasang kakek nenek (Abah Aman dan Mak Wariah), warga Desa Sukamaju, Kecamatan Cimaung, Kabupaten Bandung, bertempat tinggal di kandang domba selama 3 tahun.

Ketika JayantaraNews.com menyambangi, kondisinya sangat tidak layak untuk ditempati sebagai tempat tinggal. Sedih dan miris lihatnya, apalagi tinggal bersama domba.

” Emak sama Abah sudah tinggal di sini selama 3 tahunan, cep..!,” ujar emak dengan raut wajah lelah, Sabtu (18/1).

Hal ini dibenarkan oleh Toni, salah satu warga sekitar yang bersimpati dan merasa kasihan. ” Abah dan emak dengan kondisi seperti ini sudah berlangsung sekitar 3 tahunan,” ujarnya.

” Sekitar setahun yang lalu, saya sudah menanyakan dan memberitahukan ke teman saya, yang kebetulan juga sebagai anggota BPD desa, tapi sampai sekarang belum ada tanggapan,” ungkap Toni.

” 2 hari kemarin saya nekat upload ke Facebook, karena saya kesel, dan mudah-mudahan cepet ada tanggapan dari aparat desa/kecamatan,” harapnya.

” Di luar dugaan, banyak yang komen, ada yang pro dan kontra, bahkan ada yang sadis menuduh saya telah menyebarkan berita hoaxs (salah satu perangkat pemerintahan setempat). Saya ngga mau menyebut namanya,” papar Toni.

Diketahui, Abah dan emak yang profesinya sebagai buruh tani, hanya tinggal di gubuk tanah garapannya. Selain itu, Abah juga buruh paro melihara 3 ekor domba.

” Tapi saya bersyukur. Salah satu awak media JayantaraNews.com menanggapi positif dan membantu memviralkan, supaya perangakat desa/kecamatan bisa bangun dari tidurnya,” tutupnya. (Budi)

Bersambung…!!!

0Shares