HomeLintas BeritaSrikandi Parlemen Ida Rahayu: Tanpa Masyarakat, Kita Bukan Siapa2

Srikandi Parlemen Ida Rahayu: Tanpa Masyarakat, Kita Bukan Siapa2

Srikandi Parlemen Ida Rahayu: Tanpa Masyarakat, Kita Bukan Siapa2

JayantaraNews.com, Sumbawa 

Srikandi Parlemen Ida Rahayu, kembali menyapa masyarakat usai terpilih kembali menjadi wakil rakyat di DPRD Kabupaten Sumbawa.

Kini Politisi PAN Ida Rahayu, S.Ap melaksanakan Reses selama tiga hari lalu dimulai sejak tanggal 17-19 Februari 2020 dan tak menyurutkan Ketua Fraksi PAN tersebut secara konsisten temui masyarakat (konsitituen/red) di Dapil V, yakni Kecamatan Unter Iwes, Kecamatan LB. Badas dan Kecamatan Batu Lante.

Ida Rahayu yang juga srikandi parlemen tiga periode ini mengatakan, bahwa kegiatan Reses ini dilaksanakan dalam rangka menjaring aspirasi masyarakat (konstituen/red), dimana nantinya, apa yang menjadi usulan serta masukan bisa menjadi salah satu program yang akan diperjuangankan pada pembahasan di DPRD.

“ Kegiatan ini untuk menjaring aspirasi masyarakat melalui temu konstituen setiap kali masa sidang setahun yang dilaksanakan sebanyak 3 Reses,” ujar Srikandi Parlemen Ida Rahayu saat ditemui JayantaraNews.com, Jumat (21/2).

Lanjut Srikandi Parlemen Ida menuturkan, kegiatan tersebut untuk menjalankan Amanat Undang-Undang Nomor 17 Tahun 2014, pelaksanaan Reses oleh anggota DPRD dan mengacu kepada Peraturan Pemerintah Republik Indonesia, Nomor 16 Tahun 2010 tentang Pedoman Penyusunan Peraturan DPRD tentang Tata Tertib DPRD.

“ Jadi aspirasi masyarakat atau konstituen yang disampaikan kepada anggota DPRD sewaktu acara Reses, dilanjutkan dengan laporan Reses untuk ditindaklanjuti menjadi pokok-pokok pikiran DPRD yang selanjutnya disampaikan kepada Pemerintah Daerah untuk dijadikan program dan kegiatan pembangunan sebagaimana tertuang dalam APBD yang akan dilaksanakan,” ungkap Ketua Fraksi PAN Ida Rahayu.

Dari hasil pertemuan tersebut Ida menjelaskan, bahwa pada umumnya masyarakat menginginkan perbaikan atau kelanjutan jalan tani, bantuan alat-alat pertanian, bantuan tani ternak dan bantuan kelompok usaha kecil menengah, ucapnya.

“ Selain itu, saya akan perjuangakan, dimana menjadi hak masyarakat dan tanpa masyarakat (konstituen/red), kita bukanlah siapa-siapa. Saat ini kita bisa duduk jadi wakil rakyat di DPRD itu semua berkat dukungan dan do’anya mereka juga,” pungkasnya. (Dhy JN)

Stay Connected
16,985FansLike
2,458FollowersFollow
61,453SubscribersSubscribe
Must Read
Related News