HomeLintas BeritaKapolda NTB Berikan Pembekalan Bagi Siswa Diktuk Bintara Polri TA 2019/2020

Kapolda NTB Berikan Pembekalan Bagi Siswa Diktuk Bintara Polri TA 2019/2020

Kapolda NTB Berikan Pembekalan Bagi Siswa Diktuk Bintara Polri TA 2019/2020

JayantaraNews.com, Kota Mataram

Pada hari Sabtu, 22 Februari 2020, bertempat di Rupatama Polda NTB, dilaksanakan ceramah dan pembekalan kepada Siswa Diktuk Bintara Polri TA 2019/2020 SPN Polda NTB, yang diikuti oleh seluruh siswa dengan jumlah 154 orang.

Pembekalan tersebut langsung dipimpin oleh Kapolda NTB Irjen Pol Drs Tomsi Tohir, M.Si, dengan dihadiri oleh Irwasda Polda NTB, PJU Polda NTB, Ka SPN Polda NTB serta seluruh Instruktur dan Pembina SPN Polda NTB.

Dalam pembekalan kepada siswa Diktuk Bintara Polri TA 2019/2020 itu, Kapolda NTB memaparkan hal-hal yang perlu diketahui oleh para siswa sebelum bertugas di tengah masyarakat, antara lain;

  • Perlu para siswa mengerti tujuan negara, terutama alinea ke-4 UUD’45, bahwa Pemerintah Negara Indonesia yang melindungi segenap Bangsa Indonesia dan seluruh tumpah darah Indonesia, dan untuk mewujudkan kesejahteraan umum, mencerdaskan kehidupan bangsa, dan ikut melaksanakan ketertiban dunia.
  • Agar para siswa memahami Undang Undang Nomor 2 Tahun 2002 tentang Kepolisian Negara Republik Indonesia, tugas pokok Polri, peran dan kewajiban serta paham terhadap kewenangan serta bisa paham megenai strategis Polri, dan program prioritas Kapolri serta tantangan Polda NTB.

Sedangkan untuk external, harus memahami lebih mendalam mengenai ideologi radikalisme, sosial budaya, aspek keamanan dan bencana alam, begitu juga terhadap internalnya harus mampu menjaga ego sektoral, soliditas, sosial budaya, korupsi, kesehatan organisasi yang di dalamnya meliputi mental dan integritas Personil, serta perlunya peningkatan Publik Trust dilaksanakan dengan kinerja, reformasi cultur dan managemen media.

Kapolda NTB lebih lanjut memaparkan pada siswa, dengan mempunyai 7 (tujuh) komitmen yang perlu dipahami, yakni seperti; Melaksanakan instruksi Presiden dan Kapolri secara nyata, kemudian berikutnya tingkatkan sinergitas dan soliditas TNI-Polri dengan seluruh stakeholder di semua tingkatan Polda NTB.

Selanjutnya, mewujudkan pengembangan kerja keras, kerja cerdas, kerja cepat, dan kerja iklas, dan perlu pembinaan karir yang anti KKN berdasarkan prestasi kerja, serta wujudkan pelayanan prima Kepolisian yang profesional dan bebas dari praktek KKN. Terakhir, melakukan upaya deteksi dini guna menangkis potensi kerawanan yang mengganggu harkamtibmas, jelas Kapolda.

Kapolda NTB berpesan dan berharap kepada para siswa, agar selalu diingat dan tanamkan jiwa yang tidak pernah takut untuk gagal. ” Karena hanya orang optimis yang bisa memberikan terbaik, dan bekerja keraslah serta bermimpilah lebih besar, dan jadilah yang terbaik buat negara dan keluarga,” tutupnya. (Nu JN)

Stay Connected
16,985FansLike
2,458FollowersFollow
61,453SubscribersSubscribe
Must Read
Related News