Diduga Ada Kongkalikong, Proyek Pembangunan PT SMI Soekarno-Hatta Terus Berjalan!

JayantaraNews.com, Bandung

PT Sarana Multi Infrastruktur (Persero) atau PT SMI adalah sebuah perusahaan yang bergerak dalam Pembiayaan Infrastruktur yang visi misinya menjadikan katalis dalam percepatan pembangunan infrastruktur nasional, selain bergerak dalam perkoordiniran penyaluran cleaning service.

Alih-alih, adanya proyek pelaksanaan pembangunan Gedung Kontraktor SMI, yang terletak di Jalan Soekarno-Hatta No 679 Kota Bandung, Jawa Barat tersebut, justru jadi gunjingan beberapa pihak.

Pasalnya, bahwa dalam pelaksanaan pembangunan gedung tersebut, ada dugaan kongkalikong antara oknum Dinas Penataan Ruang Kota Bandung (Distaru) dengan pelaksana pembangunan gedung dimaksud.

Hasil investigasi Ormas Gajah Putih atas proyek pembangunan Gedung Kontraktor SMI tersebut, selain diduga tidak mengantongi IMB (Izin Mendirikan Bangunan), juga tidak adanya pelaporan tetangga (izin warga), bahkan menurut informasi, bahwa bangunan tersebut pernah “disegel”.

Namun anehnya, sampai hari ini, pelaksanaan pembangunan gedung tersebut terus berjalan dengan kondisi bangunan sudah mencapai 90%. Pertanyaannya: kenapa bangunan yang sudah pernah “disegel” kok masih terus berjalan ? Di sini jelas-jelas ada dugaan oknum Distaru yang bermain dalam proses pembangunan gedung tersebut.

Malahan, Peraturan SUTT PLN pun dilanggarnya oleh pelaksana pembangunan gedung SMI, dimana bahwa yang seharusnya jarak Tower dengan bangunan 4,5 meter –  5 meter, namun kenyataannya bangunan tersebut berada di titik nol dengan Tower.

Hingga berita ini diturunkan, Jaka, selaku pengawas dari pihak Distaru Kota Bandung, dihubungi JayantaraNews.com melalui pesan WhatsAppnya, pada Rabu (26/2) pukul 16.43 WIB, guna mengklarifikasi persoalan kejanggalan tersebut, belum memberikan tanggapan. (Red)

0Shares