HomeLintas BeritaPilkada 2020, PAN Sumbawa Usung BJS Jadi Bakal Cawabup

Pilkada 2020, PAN Sumbawa Usung BJS Jadi Bakal Cawabup

Pilkada 2020, PAN Sumbawa Usung BJS Jadi Bakal Cawabup

JayantaraNews.com, Sumbawa 

DPW PAN NTB tetap menginstruksikan seluruh DPD PAN se kabupaten/kota untuk melaksanakan tahapan Pilkada sesuai mekanisme dan aturan partai, sehingga roda organisasi tidak terganggu meski adanya dinamika di internal dan berjalan seperti biasa.

Hal itu ditegaskan Sekjen DPD PAN Sumbawa Lukman Hakim, S.Ap dalam Jumpa Pers yang digelar pada Minggu (1/3).

Dalam Jumpa Pers tersebut, Sekjen DPD PAN Sumbawa didampingi Ketua Tim Pilkada, Syamsul Hidayat, SE, Ketua BM PAN beserta sejumlah DPC dan anak ranting serta organisasi sayap partai berlambang matahari tersebut.

Menurut Lukman Hakim, sebelum Kongres Nasional di Kendari, DPD PAN Sumbawa pernah mengumumkan sejumlah bakal calon yang telah melakukan pendaftaran di Sekretariat DPD PAN Sumbawa. Namun pasca kongres Kendari, ada suasana politik yang berubah, yakni Ketua DPD PAN Sumbawa H Burhanuddin Djafar Salam, SH di-Plt-kan oleh Muhammad Jabir, SH, MH, sehingga bakal calon yang akan diusung oleh DPD PAN Sumbawa akan diumumkan setelah Musdalub pada pertengahan Maret 2020 di Mataram nanti. ” Memang agak telat, karena adanya hiruk pikuk pasca kongres Kendari,” tegas Lukman Hakim.

Kendati demikian, kepastian BJS sapaan akrab Burhanuddin Djafar Salam maju di Pilkada 2020, nanti akan diputuskan dalam Musdalub. Jikapun ada nama kader PAN Sumbawa yang lain akan diusung, itu tidak mungkin, karena kader PAN Sumbawa yang mengikuti tahapan penjaringan sesuai mekanisme partai atau peraturan organisasi (PO) hanya BJS.

Lukman salut dengan semangat kader dan simpatisan di internal partai yang sudah terbangun selama ini, yakni memperjuangkan BJS untuk masuk dalam Pilkada sebagai calon wakil entah berpasangan dengan siapa nantinya. ” Siapapun diantara nama-nama bakal calon yang diusulkan nantinya, kami harap mereka memiliki komitmen tinggi terhadap kemajuan PAN kedepannya,” ungkapnya.

BJS yang dikonfirmasi melalui teleconference mengaku sangat apresiasi atas harapan seluruh kader PAN Sumbawa untuk mengusung dirinya atau kader sendiri di internal partai. Semua tahapan penjaringan telah dilaluinya sesuai mekanisme partai dan PO. Karena itu, dirinya siap mengemban amanat itu, ucap BJS.

Terkait adanya Plt Ketua DPD PAN Sumbawa, ia menyarankan agar tidak ditanggapi berlebihan, karena hal itu dinilainya masih menjadi kontroversi serta kewenangan yang melampaui aturan partai. ” Persoalan Pilkada tidak ada kaitan dengan Plt Ketua DPD dan tidak mengganggu proses Pilkada ini,” pungkasnya. (Dhy JN)

Stay Connected
16,985FansLike
2,458FollowersFollow
61,453SubscribersSubscribe
Must Read
Related News