HomeLintas BeritaRusunawa Di Kawasan Bukik Apik Bukittinggi Akan Digunakan Sebagai Lokasi Isolasi Pasien...

Rusunawa Di Kawasan Bukik Apik Bukittinggi Akan Digunakan Sebagai Lokasi Isolasi Pasien Covid-19

Rusunawa Di Kawasan Bukik Apik Bukittinggi Akan Digunakan Sebagai Lokasi Isolasi Pasien Covid-19

JayantaraNews.com, Bukittinggi

Proses pembangunan Rusunawa di Kawasan Bukik Apik, Bukittinggi, Sumatera Barat, selesai sudah pelaksanaannya.

Sebelum diberikan kepada warga yang berhak dan memenuhi syarat nantinya, Rusunawa itu akan digunakan sebagai lokasi isolasi pasien (Covid-19) di Bukittinggi.

Pembangunan fisik Rusunawa di Bukik Apik telah selesai 100 persen. Satu unitnya berukuran 6×4 meter. Selain itu, setiap kamar juga telah dilengkapi dengan sarana dan prasarana yang lengkap di dalamnya.

Rusunawa berukuran ada 42 kamar telah selesai dibangun. Setiap unit terdiri dari dua kamar, yang telah lengkap dengan 2 bed, lemari pakaian di masing-masing kamar, ada washtafel, kursi tamu, meja makan, dapur, tempat cuci pakaian, ruang jemur pakaian. Rusunawa ini diperuntukkan bagi warga dengan penghasilan rendah yang nantinya akan didata.

Wali Kota Bukittinggi HM Ramlan Nurmatias, SH bersama jajaran Forkopimda, sekretaris daerah  (Sekda) juga jajaran Kepala OPD, melalui JayantaraNews.com mengatakan, Rusunawa ini sebelum difungsikan bagi masyarakat, akan disiapkan untuk ruang isolasi pasien Covid-19 sementara.

“ Rusunawa bisa menampung 84 pasien, karena satu unit memiliki dua kamar. Rusunawa kita telah selesai,” ucap Wako.

Akan kita lihat kedepannya, jika memang dibutuhkan dan terjadi lonjakan bagi pasien Covid-19, rumah sakit yang ada tidak bisa lagi menampung pasien, bisa kita fungsikan Rusunawa ini untuk  sementara.

” Kita lihat nanti bagaimana kedepannya. Yang penting kita siapkan dulu bangunan ini,” tutup Wako. (ZH)

Stay Connected
16,985FansLike
2,458FollowersFollow
61,453SubscribersSubscribe
Must Read
Related News